Jonatan Christie Peringatkan Masyarakat Agar Tetap Waspada di Situasi New Normal

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Jun 2020, 00:48 WIB
Jonatan Christie Peringatkan Masyarakat Agar Tetap Waspada di Situasi New Normal

Jonatan Christie berharap masyarakat Indonesia tidak terlena dengan situasi New Normal.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra tanah air yaitu Jonatan Christie memperingatkan masyarakat supaya tidak terlena dengan situasi new normal. Situasi Virus Corona masih belum stabil sepenuhnya dan masih dapat menyerang siapa saja tanpa terkecuali.

Indonesia sendiri sudah menerapkan beberapa kebijakan lockdown serta PSBB dalam menghadapi pandemi Virus Corona. Setelah melewati fase-fase sulit itu, pemerintah mulai menerapkan sistem baru yang bernama 'new normal'. Kondisi ini memungkinkan masyarakat untuk bisa beraktivitas kembali tetapi dengan batasan yang masih diatur.

Sayangnya, banyak masyarakat yang salah kaprah dan justru menganggap bahwa mereka bisa bertindak bebas kembali. Hal ini kemudian menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Jonatan. Ia menyarankan semua orang untuk tetap tinggal di rumah terlebih dahulu andaikan tidak ada kegiatan yang super penting. Situasi Virus Corona masih belum sepenuhnya stabil dan mungkin saja muncul gelombang kedua yang lebih parah lagi.

’’Kalau saya pribadi, jujur, di masa transisi new normal ini sebaiknya olahraga di rumah dulu. Jangan masuk ke tempat umum. Kita harus sabar. Kalau mau ke lapangan, jangan ramai-ramai. Kalau bisa, swab test dulu. Handuknya juga jangan bareng-bareng. Benar-benar dijaga supaya (pandemi) cepat selesai,’’ ucap Jonatan saat diwawancara oleh media setempat.

Sebagai atlet profesional, Jonatan merasakan juga betapa jenuhnya harus berdiam diri di rumah tanpa kegiatan yang jelas. Namun, isolasi diri adalah langkah yang paling tepat untuk bisa mengatasi semua kekacauan saat ini.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Jonatan Christie

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini