Jonatan Christie Naik ke Peringkat Tiga Race to Guangzhou 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Mei 2019, 17:45 WIB
Jonatan Christie Naik ke Peringkat Tiga Race to Guangzhou 2019

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kemenangan Jonatan Christie di turnamen New Zealand Open pada pekan lalu membuatnya naik empat tempat ke peringkat 3 Race to Guangzhou 2019 atau yang lebih dikenal dengan nama BWF World Tour Finals 2019.

Akumulasi peringkat Race to Guangzhou pada akhir musim akan menentukan kualifikasi ke BWF World Tour Finals pada Desember. Delapan pemain di peringkat teratas otomatis akan diundang ke final akhir tahun dengan satu negara maksimal hanya mengirim dua pemain.

Jonatan telah menjalani musim yang baik sejauh ini. Ia melangkah hingga babak semifinal di Indonesia Masters dan Malaysia Open serta perempat final Singapore Open bulan lalu sebelum mengklaim gelar World Tour (Super Series) pertama kali di New Zealand Open 2019 dengan raihan 37.310 poin.

Dua posisi teratas di tunggal putra tetap tidak berubah, dengan Viktor Axelsen asal Denmark berada di peringkat 1 dengan 51.710 poin dan Kento Momota asal Jepang di posisi 2 dengan 42.540 poin

Pemain lain yang diuntungkan dari penampilannya di New Zealand Open adalah Lin Dan, yang naik dua peringkat ke urutan keempat, setelah melangkah hingga babak semifinal di Auckland.

Lee Zii Jia asal Malaysia dan Kanta Tsuneyama asal Jepang juga masuk 10 besar Race to Guangzhou. Lee adalah perempat finalis di Auckland, sementara Tsuneyama mencapai babak empat besar.

Ng Ka Long asal Angus Hong Kong yang menjadi runner-up di New Zealand Open, naik delapan tingkat ke posisi 24. Angus, yang juga semifinalis di All England, berada satu tempat di belakang pemain veteran Denmark, Jan O Jorgensen.

Raihan penting lainnya adalah Lee Hyun Il asal Korea Selatan, yang naik 10 tempat ke posisi 46, Chong Wei Feng asal Malaysia, yang naik 11 tempat ke posisi 47, dan Sun Feixiang asal Cina, yang naik 25 tempat ke posisi 63. Sun adalah perempat finalis di Auckland pekan lalu.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Angus Ng Ka Long, lin dan, Race to Guangzhou 2019

1324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini