Jonatan Christie Kecewa Atas Keputusan Wasit di Laga Melawan Wang Tzu Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jul 2022, 12:30 WIB
Jonatan Christie Kecewa Atas Keputusan Wasit di Laga Melawan Wang Tzu Wei

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 7 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie tak bisa menyembunyikan kekecewaanya setelah merasa sangat dirugikan oleh keputusan wasit dalam kekalahan melawan Wang Tzu Wei asal Taiwan, di babak pertama turnamen Malaysia Masters 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur, pada Rabu (6/7) malam, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Wang lewat perrtarungan ketat yang cukup mendebarkan selama 93 menit dengan skor 21-16, 18-21 dan 25-27.

Salah satu keputusan wasit yang membuat Jonatan meradang adalah saat match poin dalam kedudukan 20-18. Dalam laga itu, pengembalian shuttlecock yang dilakukan Jonatan dinyatakan masuk oleh hakim garis pada awalnya, namun wasit pertandingan menyatakan keluar yang membuat Wang bisa bangkit dan menyamakann skor hingga merebut game kedua dan memaksakan game penentuan.

"Secara permainan saya merasa semua sudah oke tadi. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan saya. Wasit agak kurang tegas," ujar Jojo, sambil tertunduk.

Selain itu, Jonatan juga menyoroti wasit yang tak memberikan teguran kepada Wang yang banyak mengulur-ulur waktu selama pertandingan berlangsung yang membuat konsentasi juara Swiss Open 2022 itu hilang.

"Seperti misalnya lawan beberapa kali mengulur waktu secara tidak wajar, tapi tidak pernah diperingatkan. Lalu ada beberapa keputusan hakim garis yang kurang tepat, juga keputusan wasit yang meng-overrule keputusan hakim garis yang menurut saya keliru. Ini yang membuat saya agak kesal dan kecewa. Sebenarnya saya coba untuk tetap main fokus, tapi ya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Belum rezeki," jelas Jojo, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Tersingkirnya Jonatan, tunggal putra Indonesia masih menyisakan Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Anthony akan menantang pemain asal India, Parupalli Kashyap, sementara Chico akan menghadapi pemain asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Wang Tzu Wei, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-kecewa-atas-keputusan-wasit-di-laga-melawan-wang-tzu-wei
1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini