Jonatan Christie dan Anthony Ginting Ditargetkan Lolos Final Leg Tour Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Okt 2020, 03:00 WIB
Jonatan Christie dan Anthony Ginting Ditargetkan Final Asia Tour

Jonatan Christie-Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menetapkan target bagi dua pemain utama tunggal putra papan atas, Anthony Ginting dan Jonatan Christie, untuk masuk ke babak final dua turnamen Asia Tour yang akan digelar pada Januari tahun depan guna memperebutkan kualifikasi World Tour Finals akhir tahun.

PBSI berencana mengirimkan dua pemain andalannya itu untuk mengikuti dua event Asia Tour pada Januari tahun depan. Kedua event ini juga menjadi dua event terakhir yang memberikan poin ke World Tour Finals selain Denmark Open.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie menduduki peringkat ke-17 dan ke-19 di klasemen akhir setelah berakhirnya Denmark Open. Keduanya melorot dari posisi semula ke-16 dan ke-18 karena absennya mereka di turnamen Super 750 itu.

Terkait hal tersebut, pelatih kepala tunggal putra PP PBSI, Hendry Saputra enggan berkomentar, memilih membantu pemain fokus mempersiapkan dua tur Asia tersebut.

“Meski tidak ada kompetisi selama periode ini, kami akan terus mempersiapkan diri. Kami akan mulai berpartisipasi awal tahun depan, jadi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meningkatkan poin melalui hasil. Jika ingin mencapai tujuan mencapai final atau bahkan menang, sebenarnya tidak mudah, karena sudah 9 bulan, tidak ada lagi turnamen, tapi kami tetap optimis," kata Hendry.

Selain itu, Hendry mengungkapkan bahwa tunggal putra Indonesia yang dilatih di bawah asuhannya, termasuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie, masih menjalani latihan harian bersama di Pelatnas.

"Latihan mereka berjalan seperti biasa. Jika saya melihat lawannya mirip, kami sudah tahu bahwa tidak ada pemain baru," tegas Hendry.

Artikel Tag: anthony ginting, Jonatan Christie, PBSI, Asia

1990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini