Jonatan & Chico Tembus Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Apr 2022, 14:45 WIB
Jonatan & Chico Tembus Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Jonatan Christie-Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan juga Chico Aur Dwi Wardoyo sukses mengamankan tiket ke babak delapan besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 setelah di babak 16 besar sukses menyingkirkan lawan-lawannya.

Jonatan Christie yang menempati unggulan keempat, sukses mengalahkan pemain senior asal Malaysia, Liew Daren lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 55 menit dengan skor 21-14, 13-21 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila Filipina pada Kamis (28/4) siang waktu setempat.

Setelah berhasil meraih kemenangan mudah di game pertama, situasi berbalik di game kedua di mana Liew Daren yang sarat pengalaman mampu merebut game kedua dan memaksakan game penentuan.

Di awal game penentuan Jonatan memulai laga dengan buruk terus tertinggal dari Daren dari 1-4 dan 4-7. Namun, perlahan juara Asian Games itu mampu bangkit dan membalikan keadaan selepas interval dan terus memimpin hingga mengunci game ketiga untuk memastikan tempat di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Selanjutnya di babak perempat final pada Jumat (29/4), Jonatan akan bertemu dengan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew yang di laga sebelumnya berhasil memulangkan tunggal putra asal Jepang, Koki Watanabe dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-6.

Sementara itu di pertandingan 16 besar lainnya, kejutan Chico masih terus berlanjut. Setelah berhasil menyingkirkan Kento Momota di babak pertama, pemain berusia 23 tahun itu sukses mengalahkan musuh bebuyutan Anthony Ginting, Cheah Like Hou asal Hong Kong dengan kemenangan dua game langsung 21-19 dan 22-20 dalam waktu 52 menit.

Selanjutnya, Chico akan berhadapan dengan pemenang antara, Li Shifeng asal China dan Wang Tzu Wei asal Taiwan di babak perempat final, di mana saat berita ini diturunkan, kedua pemain masih belum bermain.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-chico-tembus-perempat-final-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2022
1875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini