banner babe

Jonatan Amankan Tiket Babak Kedua Indonesia Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 24 Jan 2019, 12:30 WIB
Jonatan Amankan Tiket Babak Kedua Indonesia Masters 2019

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 12 dunia, Jonatan Christie sukses mengamankan tempat di babak kedua turnamen Indonesia Masters 2019 World Tour Super 500 dengan menyingkirkan pemain asal Denmark, Rasmus Gemke.

Jonatan tak harus berkeringat lebih banyak karena sang lawan mengundurkan diri karena cedera setelah game pertama usai dalam kedudukan 21-11.

Jonatan sejatinya mengawali pertandingan game pertama dengan buruk saat tertinggal cukup telak di interval dengan 4-11. Namun perlahan juara Asian Games 2018 itu mampu kembali ke bentuk permainan terbaiknya dan terus mendekat perolehan poin Gemke hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Semakin percaya diri, Jonatan tak terbendung hingga berhasil meraih lima angka beruntun untuk menutup game pertama dengan skor yang cukup nyaman.

Memasuki game kedua, Gemke mengisyaratkan untuk mundur di tengah pertandingan. Jonatan memprediksi bahwa pengambilan shuttlecock yang terlalu memaksa diluar jangkauan menjadi penyebab pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera.

“Walaupun terakhir main di Istora waktu Asian Games penampilan saya cukup baik, tapi hari hari ini memang nervous. Saya berusaha keluar dari zona itu, sebisa mungkin main enjoy dan jaga poin,“ jawab Jonatan.

“Saya tidak tahu kenapa lawan retired, tadi ada penempatan bola yang cukup jauh tapi dia maksa ambil. Mungkin paha sampingnya tertarik. Setidaknya saya bisa simpan tenaga untuk besok,” jelasnya.

Selanjutnya di babak kedua, jalan tak mudah harus dilewati Jonatan saat akan menghadapi juara BWF World Tour Finals 2018 asal China, Shi Yuqi. Unggulan kedua itu berhasil ke babak kedua setelah menangi perang saudara melawan juniornya di tim nasional China, Lu Guangzu dengan dua game mudah 21-13 dan 21-15 hanya dalam tempo 32 menit.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Rasmus Gemke, Shi Yuqi, Indonesia Masters 2019

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini