Jika Gagal ke Tokyo, Soon Huat/Shevon Targetkan Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 28 Apr 2021, 15:30 WIB
Jika Gagal ke Tokyo, Soon Huat dan Shevon Targetkan Olimpiade Paris 2024

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional, Goh Soon Huat dan Shevon Lai belum siap berhenti. Faktanya, dua pemain itu berharap bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024, jika mereka gagal lolos ke Olimpiade Tokyo tahun ini pada bulan Juli.

Karena itu, peluang pasangan peringkat 12 dunia itu untuk lolos ke Olimpiade tahun ini sangat tipis, terutama setelah beberapa pertandingan kualifikasi harus ditunda karena pandemi Covid-19. Yang terbaru adalah India Open, yang awalnya dijadwalkan pada 11-16 Mei di New Delhi.

"Kami memiliki perasaan campur aduk tentang penundaan India Open. Di satu sisi kami kecewa karena kehilangan poin kualifikasi yang berharga, tetapi di sisi lain kami melihatnya sebagai berkah karena India benar-benar berjuang untuk menahan virus," katanya.

"Secara matematis, kami masih memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade Tokyo tahun ini, asalkan kami tampil baik di Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni), tetapi kami harus menunggu dan melihat."

"Jika kami tidak lolos, maka tujuan jangka pendek kami adalah terus tampil bagus di turnamen besar lainnya," tambah Shevon kemarin.

Saat ini, Soon Huat dan Shevon berada di peringkat 11 pada daftar Race to Tokyo, empat anak tangga di bawah peraih medali perak Olimpiade 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Sebuah negara diperbolehkan memiliki perwakilan maksimal dua pasangan, jika mereka berada di delapan besar pada akhir periode kualifikasi pada bulan Juni mendatang.

Soon Huat /Shevon, bagaimanapun, belum ingin menggantung raket mereka. Baru-baru ini, mantan pasangan nomor 1 nasional itu bahkan mendapatkan sponsor dengan merek peralatan olahraga, Victor, setelah dicopot oleh BAM awal tahun ini.

"Olimpiade selalu menjadi impian kami. Kami telah menginvestasikan terlalu banyak waktu, darah, dan keringat kami. Kami ingin terus bermain selama tubuh kami mengizinkan," katanya.

"Tentu, jika kami bisa terus maju, kami ingin bermain di Olimpiade berikutnya," tambah Soon Huat

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, olimpiade tokyo 2020

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini