Jepang Sebut Anthony Ginting Adalah Musuh Terbesar Kento Momota

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Mei 2020, 12:00 WIB
Jepang Sebut Anthony Ginting Adalah Musuh Terbesar Kento Momota

Anthony Sinisuka Ginting-Kento Momota/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Shi Yuqi? Tidak! Victor Axelsen? juga tidak, di mata media Jepang, musuh terbesar Kento Momota adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Momota yang menyapu 11 juara dalam satu musim tahun lalu, melampaui rekor juara legenda asal Malaysia, Lee Chong Wei yang dicetak musim 2010 dengan 10 gelar.

Di sektor tunggal putra, ia bangga dengan penampilannya dan mengalahkan semua pemain top dunia, tetapi baru-baru ini media Jepang telah menamai saingan terbesar Momota, yang saat ini menjadi pemain peringkat 6 dunia asal Indonesia, Ginting.

Tahun lalu, Momota hampir mampu mendominasi lapangan bulu tangkis tunggal putra. Dari final hingga akhir tahun, ia memenangkan tidak hanya 11 kejuaraan, tetapi juga memenangkan penghargaan pemain putra terbaik di tahun yang sama.

Pada Januari tahun ini, ia bermain di turnamen BWF World Tour Super 500 di Malaysia Masters 2020. Di final, ia sukses mengalahkan mantan juara dunia asal Denmark, Victor Axelsen, dan menulis rekor 12 kemenangan terakhir.

Itu juga kemenangan pertamanya pada tahun 2020 sebelum kecelakaan beberapa jam di jalan tol menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur membuatnya harus absen lama hingga saat ini.

Media Jepang "Badminton Spirit" menulis bahwa lawan terbesar Momota adalah Ginting. Dalam rekor pertemuan, mereka telah bermain sebanyak 15 kali, Momota menang 11 kali, sementara Ginting hanya bisa menang 4 kali. Namun, setiap kali kedua pemain bertempur, mereka akan menimbulkan konflik besar.

Tingkat pertempuran yang indah dan menegangkan tidak akan hilang dari masa lalu dan dipandang bisa menyamai persaingan klasik antara Lee Chong Wei vs Lin Dan. Banyak penggemar juga menghubungkan nama keduanya dan memberi julukan "MomoGi".

Ginting (23 tahun) yang tampil mengesankan sebagian besar para penggemar Jepang dalam permainan yang paling menghibur.

Ini terjadi di turnamen Japan Open 2019 lalu ketika Momota memenangkan game pertama 21-13, game kedua menjadi pertempuran yang sulit bagi Ginting yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 22-20. Momota akhirnya menyingkirkan Ginting di akhir penentuan dengan sorak-sorai para penggemar tuan rumah.

Setelah pertandingan, Momota mengakui bahwa jika dia bermain 5 menit lagi, Ia takut pemenangnya adalah Ginting.

Sementara kemenangan besar Ginting atas Momota terjadi di final turnamen China Open 2018 World Tour Super 1000 yang berlangsung menegangkan dengan straight game.

Artikel Tag: kento momota, victor axelsen, Anthony Sinisuka Ginting, BWF

6568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini