Jepang dan Korea Akan Kuasai Ganda Putra & Tunggal Putri di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Des 2021, 15:00 WIB
Jepang dan Korea Akan Kuasai Ganda Putra & Tunggal Putri di Kejuaraan Dunia

PV Sindhu-An Se Young/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jepang belum menghasilkan pemenang di sektor ganda putra dan ganda campuran di Kejuaraan Dunia, begitu pula dengan Korea Selatan di sektor tunggal putri.

Dan kekuatan bulu tangkis ini akan mengandalkan tiga pelatih Negeri Jiran yakni Tan Kim Her, Jeremy Gan dan Wong Tat Meng untuk membantu mereka mewujudkan tujuan ketika Kejuaraan Dunia 2021 dimulai di Huelva, Spanyol, pada hari Minggu.

Keyakinan tumbuh baik di kubu Jepang dan Korea bahwa mereka dapat bersaing dalam tiga sektor ini setelah pemain mereka bersinar di BWF World Tour Finals yang baru saja selesai. Sensasi Korea An Se-young, dilatih oleh Tat Meng, telah memenangkan tiga gelar dari empat final termasuk menyapu bersih semua gelar yang dipertaruhkan di Bali Indonesia.

Setelah kehilangan gelarDenmark Open, ia bangkit kembali dengan penuh gaya dengan memenangkan Indonesia Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals 2021.

Se-young, baru berusia 19 tahun, akan menjalani debut Kejuaraan Dunia di Huelva.

Korea Selatan yang paling dekat untuk memenangkan gelar juara dunia tunggal putri adalah melalui Bang Soo-hyun, yang dikalahkan di final oleh Susi Susanti dari Indonesia di Birmingham 1993.

Sementara itu, Kim Her membawa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi meraih tiga gelar ganda putra yakni Denmark Open, Indonesia Masters, dan BWF World Tour Finals. Pasangan peringkat 6 dunia itu juga menjadi runner-up di Indonesia Open.

Di Huelva, Hoki-Kobayashi akan bertekad untuk menjadiyang terbaik setelah mereka mengejutkan semua orang dengan raihan runner-up atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Basel dua tahun lalu.

Jeremy, yang bertanggung jawab atas departemen ganda campuran Jepang, akan keluar untuk membantu Yuta Watanabe/Arisa Higashino menerjemahkan penampilan brilian mereka menjadi penampilan pemenang gelar di Huelva. Watanabe-Higashino berada di empat final dan menang di dua final yakni Denmark dan French Open 2021.

Di Basel 2019, Watanabe/Higashino mencapai semifinal untuk menjadi peraih medali Jepang pertama dalam kompetisi ganda campuran di kejuaraan dunia.

Artikel Tag: An Se Young, Takuro Hoki, Yugo Kobayashi, Kejuaraan Dunia 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jepang-dan-korea-akan-kuasai-ganda-putra-tunggal-putri-di-kejuaraan-dunia
2097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini