banner babe

Jelang Piala Sudirman: Nozomi Okuhara Sebut Semuanya Ingin Kalahkan Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Apr 2019, 23:00 WIB
Jelang Piala Sudirman: Nozomi Okuhara Sebut Semuanya Ingin Kalahkan Jepang

Nozomi Okuhara/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Jepang mungkin menjadi favorit untuk menjadi pemenang di BWF Piala Sudirman 2019, tetapi pemain tunggal putri mereka, Nozomi Okuhara tidak memiliki gambaran apa yang menanti mereka di Nanning. Fakta bahwa Jepang memiliki begitu banyak pemain kelas dunia adalah apa yang akan menginspirasi lawan untuk mengalahkan mereka.

"Tentu saja semua orang ingin mengalahkan tim Jepang, jadi itu akan sangat sulit," kata Okuhara.

Okuhara telah bermain dengan baik selama setahun terakhir. Dia adalah runner-up di Japan Open, memenangkan Korea Open, dan berada di tiga final beruntun, yakni China Open, Hong Kong Open dan BWF World Tour Finals di Guangzhou.

Tahun ini dia juga konsisten, mencapai semifinal di Jerman, All England dan Malaysia Open sebelum kalah dari Tai Tzu Ying di final Singapore Open dua pekan lalu.

"Kompetisi tim berbeda dari kompetisi individu. Ini bukan tentang kekuatan individu. Tim Jepang sekarang sangat kuat, rekan tim saya adalah pemain top di sektor mereka. Kami adalah unggulan No.1 tetapi masih akan sangat sulit, karena di setiap kategori tunggal, ganda putra dan putri serta ganda campuran, negara-negara lain juga memiliki pemain top mereka,” ungkapnya.

Piala Sudirman adalah gelar besar yang belum pernah dimenangkan Jepang. Tim putra telah memenangkan Piala Thomas pada tahun 2014, sementara tim putri merebut kembali Piala Uber pada tahun 2018 lalu di Bangkok setelah 37 tahun.

Dan Okuhara sendiri, dengan gelar Kejuaraan Dunia, perunggu Olimpiade, dan gelar Piala Uber, sekarang memiliki kesempatan untuk membuat sejarah bagi Jepang dalam kejuaraan beregu campuran terbesar Piala Sudirman 2019.

"Secara pribadi, saya berharap semua rekan tim saya juga akan memenangkan pertandingan masing-masing," kata Okuhara.

“Ini akan sulit bagi kami semua, tetapi tentu saja saya berharap kami bisa melakukannya. Ini sangat penting, sangat besar bagi kami. Saya ingin memenangkannya, tetapi saya bisa mengatakan itu benar-benar pencapaian hebat ketika saya tumbuh dewasa," tegas pemain peringkat 3 dunia itu.

Artikel Tag: nozomi okuhara, Akane Yamaguchi, Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, Piala Sudirman 2019

1245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini