Jelang Piala Sudirman 2019: Tim Indonesia Telah Mendarat di Nanning

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Mei 2019, 17:30 WIB
Jelang Piala Sudirman 2019: Tim Indonesia Telah Mendarat di Nanning

Tim Indonesia Tiba di Nanning/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Setelah serangkaian penerbangan yang cukup melelahkan, tim Indonesia akhirnya tiba dengan selamat di Bandar Udara Internasional Wuxuzhen, Jiangnan, Nanning pada Rabu (15/5) malam untuk mengikuti kejuaraan bergengsi beregu campuran Piala Sudirman 2019.

Tim Indonesia rupanya mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari pihak kedutaan Indonesia yang ada disana maupun dari para mahasiswa yang berada di Nanning. Setelah tiba, tim langsung menuju hotel untuk makan malam dan istirahat setelah perjalanan yang melelahkan.

Rencananya, tim akan mencari lapangan sekitar hotel untuk latihan ringan dan adaptasi para pemain sebelum menjajal venue Piala Sudirman, yakni Guangxi Sports Center Gymnasium pada hari Jumat (17/5).

“Kami masih mencari lapangan latihan yang bisa dipakai siang hari, kalau ada, akan latihan teknik. Kalau tidak ada yang available, atlet akan latihan masing-masing di hotel,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

“Latihan besok yang ringan-ringan dulu untuk memulihkan kondisi, misalnya ke gym atau jogging di sekitar hotel,” tambah Susy.

Di kejuaraan kali ini, tim Indonesia berkekuatan 20 pemain dengan rincian 12 pemain putra dan 8 pemain putri.

Tunggal putra akan mengandalkan pemain peringkat 7 dunia, Anthony Sinisuka Ginting dan juara New Zealand Open dua pekan lalu, Jonatan Christie, sementara di sektor ganda putra, Indonesia membawa pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan juara All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi andalan di tunggal putri, sementara ganda putri membawa pasangan peringkat 5 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ganda campuran membawa dua pasangan terbaik, yakni peringkat 6 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja dan juga pasangan peringkat 7 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dengan mayoritas kekuatan terbaik di setiap sektor, para pemain Pelatnas bertekad untuk memboyong Piala Sudirman ke Tanah Air setelah terakhir kali menjadi juara di edisi pertama tahun 1989 lalu.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, Piala Sudirman 2019

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini