Jelang Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Diharapkan Tetap Rileks Saja

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 13 Jun 2021, 14:00 WIB
Jelang Olimpiade Tokyo, Eng Hian Ingin Greysia/Apriyani Tetap Rileks

Eng Hian-Greysia Polii/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu adalah salah satu wakil andalan Indonesia di kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang.

Menurut kepala pelatih ganda putri PP PBSI, Eng Hian, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu diharapkan tidak terlalu terbebani ekspektasi tinggi di kejuaraan akbar empat tahunan itu dan bisa fokus pada persiapan mereka.

"Untuk sisi fisik mereka sudah siap, tetapi ini kan turnamen besar di olahraga bukan hanya bulutangkis dan digelar pun hanya empat tahun sekali. Jadi saya menaruh perhatian lebih pada masalah nonteknisnya," ujar Eng Hian yang akrab disapa Didi ini.

"Bagaimana saya bisa menjaga mereka tidak berada di bawah tekanan atau terlalu berekspektasi tinggi, saya buat serileks mungkin seperti turnamen biasa saja," lanjutnya.

Bantuan psikolog juga sudah disiapkan oleh tim pelatih bagaimana membantu pasangan Indonesia itu dalam dua bulan terakhir di Pelatnas Cipayung.

"Saya juga meminta bantuan psikolog untuk membuat program serta mendampingi Greys/Apri, agar kondisi mental mereka tetap bagus dan terjaga. Juga agar mereka selalu bisa mengikis ketegangan saat pertandingan di lapangan atau saat di luar lapangan," sahut peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele itu.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mempunyai modal yang cukup bagus menatap Olimpiade mendatang dengan menyabet dua gelar World Tour musim lalu yakni Indonesia Masters 2020 serta Thailand Open Super 1000 pada Januari tahun ini.

Di Olimpiade Tokyo mendatang, Greysia/Apriyani menempati posisi ketujuh dalam peringkat kualifikasi Race to Tokyo dan dipastikan akan menempati posisi unggulan di babak penyisihan grup.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jelang-olimpiade-tokyo-greysiaapriyani-diharapkan-tetap-rileks-saja
1227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini