Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Persiapan Kevin/Marcus Sudah 80 Persen

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Jul 2021, 05:00 WIB
Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Persiapan Kevin/Marcus Sudah 80 Persen

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon adalah salah satu pasangan yang menjadi andalan Indonesia di kejuaraan musim panas Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Persiapan intensif tentunya sudah dilakukan oleh Kevin/Marcus dalam beberapa bulan terakhir di Pelatnas Cipayung termasuk saat tampil di PBSI Simulasi Olimpiade pada pekan lalu.

Kata Marcus, persiapan yang mereka jalani kali ini sudah mencapai 80 % dan akan fokus pada pematangan strategi menghadapi para rival di Olimpiade nanti.

"Persiapan cukup baik, sudah 80% lah menurut saya. Sekarang kami sudah mulai masuk ke latihan pola permainan karena sudah dekat ke jadwal berangkat," ucap Marcus saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Masih harus ada peningkatan ke fokus dan lebih siap ke semua sisinya," sambungnya.

Bagi ganda putra peringkat 1 dunia itu, lawan yang akan mereka hadapi di Tokyo mereka anggap sama beratnya dan pandemi Covid-19 membuat peluang 50:50 untuk para pemain yang minimnya waktu persiapan karena tak adanya kompetisi internasional .

"Peta kekuatan sekarang kita tidak tahu. Kita sudah lama tidak pertandingan, terus kita tidak tahu lawan berkembang seperti apa. Jadi sebenarnya semua 50:50, sama-sama tidak tahu kekuatan masing-masing," ungkap Kevin .

"Semua lawan sama ya, merata, bakal ramai. Olimpiade juga tekanannya berat. Terus ada situasi pandemi Covid seperti ini kan jadinya banyak mengganggu pikiran. Turnamennya besar dan kita harus menjaga biar tidak kena. Kita juga tidak tahu kena atau enggaknya. Ya harus banyak berdoa biar dikasih keberuntungan," lanjut Gideon .

Selain Kevin/Marcus, sektor ganda putra juga mengirim pasangan veteran ke Olimpiade Tokyo yang kini menempati peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jelang-olimpiade-tokyo-2020-persiapan-kevinmarcus-sudah-80-persen
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini