banner babe

Jelang Olimpiade, Eng Hian Prioritaskan Tiga Ganda Putri

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Jul 2019, 19:30 WIB
Jelang Olimpiade, Eng Hian Prioritaskan Tiga Ganda Putri

Eng Hian/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Tiga pasangan ganda putri Pelatnas Cipayung akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa berkompetisi meraup poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Selain Greysia/Apriyani yang kini bertengger di peringkat 5 dunia, dua pasangan lain dipandang mampu bersaing dengan para pemain papan atas dunia. Mereka adalah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan juga Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo sudah dimulai pada 1 Mei lalu dan akan berakhir pada 31 April 2020 mendatang. Dan satu negara hanya bisa mengirim maksimal dua pasangan dengan satu syarat kedua pasangan berada di peringkat 8 besar dunia.

Meskipun saat ini hanya Greysia/Apriyani yang memenuhi syarat ke Tokyo, namun pelatih kepala ganda putri, Eng Hian memberikan kesempatan sebanyak mungkin kepada dua pelapis lainnya, Rizki/Della dan Ni Ketut/Tania untuk bersaing memperebutkan tempat.

"Untuk tiket kedua ke Olimpiade, saya berikan kesempatan untuk Rizki/Della dan Ketut/Tania," ungkap Eng Hian.

Rizki/Della beberapa turnamen lalu sempat dipisah dan dipasangkan dengan Ketut maupun Tania, namun Eng Hian lebih memilih memasangkan mereka kembali, apalagi Rizki/Della saat ini juga masih menempati peringkat 17 dunia dan mempunyai rekor yang cukup baik menghadapi para pemain top dunia seperti Chen Qingchen/Jia Yifan asal China.

"Kalau menilai dari hasil evaluasi, penampilan Rizki/Ketut tidak ada yang kurang dan tidak ada yang lebih dibanding Rizki/Della. Lihat dari bongkar pasang, setelah Della dicoba dengan Tania dan Virni (Putri), secara non teknis dan chemistry-nya nggak dapet. Kalau Ketut, feel-nya lebih dapet, lebih bisa bawa pemain junior," ucap Eng.

Terdekat Greysia/Apriyani dan Rizki/Della akan tampil di kandang sendiri di turnamen Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000, sementara Ketut/Tania akan diturunkan di turnamen Rusia Open 2019 untuk memberikan waktu buat penjajakan dan chemistry kedua pemain di turnamen level yang lebih rendah.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, olimpiade tokyo 2020

862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini