Jelang Malaysia Open, Lima Pemain Jepang Positif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Jun 2022, 18:00 WIB
Jelang Malaysia Open, Lima Pemain Jepang Positif Covid-19

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis Nippon (NBA) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa lima pemain bulu tangkis Jepang yang saat ini berada di Kuala Lumpur untuk bersaing di Malaysia Open 2022, dinyatakan positif COVID-19.

Menurut Sekjen Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Kenny Wah, para pemain harus dikarantina selama 5 hari setelah dinyatakan positif COVID-19.

“Menurut kebijakan pencegahan epidemi Malaysia, siapa pun yang dites COVID-19 positif harus dikarantina selama 5 hari. Oleh karena itu, jika pemain yang terinfeksi menerima hasil tes negatif pada hari kelima karantina, mereka akan dapat bermain pada hari ke-6,” kata Kenni.

Lebih lanjut Goh berkomentar bahwa ada atau tidaknya pemain Jepang yang dites positif masih bisa bermain di Malaysia Open akan tergantung pada pertemuan pemimpin tim pada Senin, dan tim Jepang masih tidak mengesampingkan para pemain ini dari turnamen dan belum mencoretnya.

Total ada enam pemain Negeri Sakura yang absen latihan pada Minggu, termasuk:

Ganda Campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Ganda Putri: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Tunggal Putri: Takahashi Sayaka

Tunggal Putra: Kanta Tsuneyama

Pemain peringkat 2 dunia, Kenta Momota menghadiri pelatihan di Axiata Arena pada hari Minggu, oleh karena itu, dia bukan satu dari lima pemain Jepang yang dinyatakan positif COVID-19 dan dipastikan akan berjuang untuk meraih gelar pertamanya musim ini .

Selain Momota, para pemain top dunia yang akan bersaing di Malaysia Opon World Tour Super 750 adalah juara Olimpiade Tokyo yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axselsen, pemain andalan tuan rumah, Lee ZIi Jia serta dua pemain andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Artikel Tag: kento momota, jepang, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jelang-malaysia-open-lima-pemain-jepang-positif-covid-19
1278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini