banner babe

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Ini Persiapan Terakhir Jonatan dan Ginting

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 17 Agu 2019, 19:39 WIB
Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Ini Persiapan Terakhir Jonatan dan Ginting

Jonatan Christie dan Anthony Ginting akan difokuskan kepada kemampuan teknis sebelum melakoni pertandingan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Berita Badminton Indonesia : Pelatih kepala tunggal putra Indonesia yaitu Hendry Saputra membeberkan metode latihan terakhir yang diberikan kepada dua pemain andalannya yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Jonatan dan Ginting ditekankan untuk bisa menyempurnakan kemampuan teknis mereka.

Sebagaimana diketahui, Jonatan dan Ginting memang menjadi tumpuan besar Indonesia untuk bersinar di Kejuaraan Dunia. Agar bisa mencapai target yang sudah ditetapkan, Hendry lantas memberikan latihan keras agar keduanya bisa lebih matang ketika bertanding. Dari sekian banyak latihan, satu fokus yang ditekankan Hendry adalah kemampuan teknis. Hal itu ditujukan agar Jonatan dan Ginting tidak kerap melakukan kesalahan sendiri yang merugikan.

“Persiapan mereka lebih ke teknik dan melatih supaya tidak mudah mati sendiri. Mati sendiri itu kan awalnya mungkin feelingnya yang kurang pas, atau pengambilan keputusan yang kurang pas, hal itu yang perlu dilatih lagi. Sampai penggunaan pengambilan keputusannya lebih baik,” ucap Hendry saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Selain itu mereka juga harus memahami pentingnya fokus di lapangan. Asalnya fokus itu kan dari pikiran. Bagaimana mereka menanggapi pertandingan atau permainan ini. Kalau mereka sudah pernah juara, seharusnya sudah tahu bagaimana mengelola fokus. Asal mereka semangat dan optimis, saya rasa mereka bisa fokus dengan baik,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini