banner babe

Jelang Denmark Open 2019, Anthony Terus Pertajam Fokus Di Lapangan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 14 Okt 2019, 23:15 WIB
Jelang Denmark Open 2019, Anthony Terus Pertajam Fokus Di Lapangan

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan untuk meraih gelar di turnamen Denmark Open 2019 World Tour Super 750 pada pekan ini.

Meski masih naik turun penampilannya dalam beberapa turnamen terakhir, Anthony yakin mampu tampil lebih baik dan meraih gelar pertamanya musim ini di Odense.

Anthony meraih pencapaian terbaiknya pada musim ini di turnamen China Open Super 1000 pada bulan lalu. Meskipun gagal mempertahankan gelar, namun Anthony bermain lebih percaya diri meski harus puas meraih posisi runner-up saat di final kalah dari musuh bebuyutannya asal Jepang, Kento Momota.

Namun selepas itu penampilan Anthony menurun di pekan berikutnya di Korea Open 2019 Super 500 setelah hanya mampu melangkah hingga babak kedua. Menurut Anthony, fokus dan konsistensi masih menjadi kendala pemain berusia 22 tahun itu di momen krusial.

“Melihat evaluasi pertandingan sebelumnya, saya harus bisa lebih menjaga fokusnya. Karena sering kali ketika leading atau poinnya tipis, masalah fokus cukup berpengaruh buat saya. Selain itu saya juga harus bisa cepat antisipasi strategi kalau misalnya lawan sudah bisa membaca permainan saya. Harus lebih konsisten juga,” ujar Anthony.

Demi mencapai target yang diharapkan, Anthony melakukan persiapan intensif sejak awal bulan ini bersama para pemain Pelatnas Cipayung lainnya.

“Persiapannya mulai dari selesai China Open dan Korea Open, kurang lebih punya waktu dua minggu. Kemarin saya lebih memulihkan kondisi kendala di paha setelah main di China dan Korea Open," jelas juara Indonesia Masters 2018 itu.

Langkah Anthony di Denmark Open akan diuji melawan mantan juara nasional asal India, HS Prannoy di babak pertama.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Denmark Open 2019

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini