Jalani Musim Terbaik, Fajar/Rian Ingin Pertahankan Momentum di Tahun Baru

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Jan 2023, 11:30 WIB
Jalani Tahun Terbaik, Fajar/Rian Ingin Pertahankan Momentum di Tahun Baru

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto saat ini tengah menjalani periode terbaiknya sebegai pemain profesional di mana mereka berada di peringkat 1 dunia.

Mengucap syukur, Fajar Alfian tak menyangka bisa ranking 1 dunia di akhir tahun, karena sebelumnya mereka hanya menargetkan peringkat 3 besar dunia.

"Sangat bersyukur dan senang. Tadinya akhir tahun ingin finis di posisi tiga besar targetnya tapi Alhamdulillah bisa lebih. Hal ini harus dipertahankan," kata Fajar, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (30/12).

Menjadi ranking 1 dunia, Fajar/Rian hanya ingin fokus dan enjoy menikmati pertandingan dan berharap terus meningkatkan performanya di setiap pertandingan.

"Kami tidak menyangka bisa jadi nomor satu, karena kita hanya fokus lebih menikmati pertandingan, tidak terlalu memikirkan hasil. Kalau menang tidak cepat puas, kalau kalah kami segera evaluasi," ungkap Rian.

"Kuncinya selalu fokus di setiap pertandingan, tidak terlalu memikirkan jauh tapi bermain meningkat di setiap kesempatan," ujar Fajar.

Tahun 2023 akan menjadi musim yang krusial bagi semua pebulutangkis termasuk Fajar/Rian karena di bulan Mei akan berlangsung periode kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung selama satu tahun.

"Tahun 2023 pasti akan lebih ketat, apalagi ada penghitungan poin ke Olimpiade. Yang jelas jangan lengah dan jangan puas sampai di sini," kata Fajar.

Menempati unggulan ketiga, Fajar/Rian akan mengawali musim 2023 di turnamen bergengsi Petronas Malaysia Open World Tour Super 1000 pada 10 hingga 15 Januari mendatang di Axiata Arena, Bukit Jali, Kuala Lumpur Malaysia.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jalani-musim-terbaik-fajarrian-ingin-pertahankan-momentum-di-tahun-baru
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini