Jalan Lee Zii Jia Diprediksi Akan Mudah ke Final Thailand Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Mei 2022, 17:00 WIB
Jalan Lee Zii Jia Diprediksi Akan Mudah ke Final Thailand Open 2022

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jalan pebulutangkis Lee Zii Jia ke babak final terlihat mudah dengan serentetan penarikan dan kejutan yang terjadi di babak pertama dan kedua Thailand Open 2022.

Kemarin, Lee Zii Jia melaju ke perempat final tunggal setelah menang mudah 21-7 dan 21-11 melawan pemain kualifikasi asal Jerman Kai Schaefer di hari ketika unggulan teratas Viktor Axelsen dan Kidambi Srikanth mengundurkan diri dari kompetisi di Impact Arena di Bangkok.

Axelsen, yang tampil berkelas dalam kemenangannya 21-19 dan 21-13 melawan Heo Kwang-hee dari Korea Selatan pada hari pembukaan, harus walkover dari Kodai Naroaka asal Jepang karena cedera pada ronde kedua.

Alasan tersingkirnya unggulan kedelapan Srikanth tidak diketahui tetapi pemain India yang mengalahkan Brice Leverdez dari Prancis 18-21, 21-10 dan 21-16 di babak pertama pada Rabu, bisa kelelahan setelah memenangkan setiap pertandingan dalam kemenangan luar biasa India di Piala Thomas minggu lalu.

Sebelumnya, unggulan kedua Kento Momota dan unggulan keempat Chou Tien-chen juga tersingkir di babak pembukaan Thailand Open 2022.

Faktanya, pemain peringkat 6 dunia, Lee Zii Jia adalah satu-satunya pemain unggulan yang tersisa dalam kompetisi dan dia akan menghadapi Shesar Hiren dari Indonesia hari ini untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Shesar yang berusia 28 tahun mengalahkan Brian Yang asal Kanada lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-8 dan 21-7.

Zii Jia akan cukup percaya diri mengalahkan wakil Indonesia setelah keluar sebagai pemenang dalam pertemuan terakhir mereka di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Manila di mana Ia kemudian memenangkan gelar.

Liew Daren juga menggandakan kebahagiaan bagi kontingen Malaysia saat pemain berusia 34 tahun itu mengalahkan Koki Watanabe dari Jepang 16-21, 22-20 dan 21-11.

Pasangan No 1 Nasional, Pearly Tan-M. Thinaah juga terus mengibarkan bendera negara saat mereka melaju ke perempat final ganda putri setelah mengalahkan pasangan China, Liu Xuanxuan/Xia Yuting 21-17 dan 21-11.

Mereka memiliki tugas berat hari ini melawan pasangan peringkat 4 dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang mengakhiri harapan pebulutangkis independen, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dengan kemenangan berkelas 21-9 dan 21-8.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, viktor axelsen, Thailand Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jalan-lee-zii-jia-diprediksi-akan-mudah-ke-final-thailand-open-2022
2104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini