Jajal Lapangan, Tim Indonesia Maksimalkan Adaptasi Jelang German Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Mar 2022, 13:00 WIB
Jajal Lapangan, Tim Indonesia Maksimalkan Adaptasi Jelang German Open 2022

Tim Indonesia di German Open 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mencoba Westenergie Sporthalle, Mulheim pada Senin (7/2) malam untuk mencoba beradapatasi dengan venue pertandingan Tour Eropa yang akan dimulai di German Open World Tour Super 300 pada tengah pekan ini.

Seperti biasa, para pemain langsung menjajal lapangan pertandingan mencoba menemukan ritme dan juga sentuhannya sembari melihat arah angin maupun shuttlecock demi mendapatkan pola permainan yang pas di turnamen nanti.

"Adaptasi di main hall seperti biasa, kita mencoba lapangan bertanding dengan melihat silau apa tidaknya dan melihat arah angin untuk laju shuttlecock," kata Fajar dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin ( 7/3 ).

Meski hanya mendapatkan waktu satu kali untuk setiap tim mencoba lapangan pertandingan, Fajar Alfian tak terlalu mempermasalahkan karena semua pemain dari Negara lain juga mengalami hal yang sama.

"Waktunya memang singkat, kalau saya rasa kurang ya. Harusnya minimal ada dua kali latihan di sini. Tapi semua negara juga sama, hanya satu kali. Jadi kita memang harus coba maksimalkan," Fajar, menambahkan.

Tim Indonesia di turnamen German Open 2022 diperkuat oleh enam wakil yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

German Open 2022 adalah turnamen pembuka Tour Eropa yang bisa menjadi turnamen pemanasan jelang kejuaraan bergengsi All England Super 1000 pada 16 hingga 20 Maret mendatang .

Artikel Tag: Indonesia, German Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jajal-lapangan-tim-indonesia-maksimalkan-adaptasi-jelang-german-open-2022
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini