Jadwal Turnamen Sudah Ada, Bagaimana Persiapan Indonesia?

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Mei 2020, 15:30 WIB
Jadwal Turnamen Sudah Ada, Bagaimana Persiapan Indonesia?

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) secara resmi telah mengumumkan jadwal baru kompetisi yang akan berlangsung mulai bulan Agustus hingga Desember mendatang. Mengenai jadwal padat ditengah pandemi, PBSI tentu akan mempersiapkan beberapa persiapan dan skenario agar penampilan para pemain Pelatnas bisa maksimal di negara tujuan.

Salah satu yang menjadi perhatian besar PBSI adalah protokol perjalanan para pemain ke berbagai negara apakah nantinya akan diberlakukan karantina terlebih dahulu yang tentu saja akan menyita waktu para pemain untuk persiapan.

"Saya tidak melihat travel warning-nya, maksudnya tidak melihat apakah ada perubahan atau tidak. Kami masih memakai aturan atau informasi yang dulu mereka keluarkan. Ini kan baru awal (rilis jadwal), setelah itu mungkin ada langkah konkret dan segera berkomunikasi dengan BWF," kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto seperti dilansir DetikSport (27/5) .

Kesehatan dan keselamatan para pemain tentunya akan menjadi prioritas utama PBSI yang akan bekerjasama dengan pihak kedutaan masing-masing negara tujuan guna memastikan bahwa situasi pandemi Covid-19 sepenuhnya terkendali di area turnamen.

"Nah, terkait rencana kami akan ke mana saja, pasti kami akan berkomunikasi dengan perwakilan-perwakilan kedutaan di negara yang akan kami kunjungi secara konkret. Situasinya seperti apa, regulasinya seperti apa, juga keamanan dan keselamatan pemain akan lebih diutamakan," ujarnya.

Tak hanya mengirim para pemain ke penjuru dunia, PBSI juga mempunyai agenda besar untuk menggelar turnamen kandang paling bergengsi di Indonesia Open World Tour Super 1000.

Turnamen yang menyediakan hadiah total USD 1.350.000 atau berkisar 20 miliar rupiah itu yang jadwal semula diadakan pada Juni, akan digelar pada 17 hingga 22 November 2020 mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: PBSI, BWF, World Tour, Pandemi Covid-19

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini