Jadi Juara Dunia, Aaron/Wooi Yik Naik ke Peringkat 5 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Sep 2022, 12:30 WIB
Jadi Juara Dunia, Aaron/Wooi Yik Naik ke Peringkat 5 Dunia

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sudah lama sejak Malaysia mempertahankan posisi No. 1 di bulu tangkis. Dan penantian itu bisa segera berakhir jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang meraih gelar juara dunia pertama negara itu berhasil.

Pencapaian bersejarah mereka di Tokyo pekan lalu telah mendorong mereka dari peringkat 6 ke peringkat tertinggi dalam karir peringkat 5 dunia.

“Kami merasa senang dan bahkan lebih termotivasi setelah menembus lima besar dunia,” kata Aaron di Bandara Internasional Kuala Lumpur setelah tiba di rumah.

“Tapi kami harus bekerja lebih keras mulai sekarang untuk terus maju. Kami berharap bisa menjadi No. 1 dunia suatu hari nanti.”

Mereka akan menjadi pasangan kelima yang menempati posisi teratas dalam peringkat jika mereka terus menaiki tangga.

Pasangan terakhir yang dipuji sebagai No 1 di dunia adalah Tan Wee Kiong/Goh V Shem pada tahun 2016. Pasangan lainnya adalah Cheah Soon Kit-Yap Kim Hock, Chan Chong Ming-Chew Choon Eng dan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong .

Aaron/Wooi Yik akan memiliki banyak peluang untuk meningkatkan peringkat dunia karena mereka telah lolos ke BWF World Tour Finalas akhir musim pada 14-18 Desember di Guangzhou, China. Hanya delapan pasangan teratas di dunia yang dapat lolos ke putaran Final.

Aaron/Wooi Yik sebelumnya berpartisipasi dalam edisi 2019 dan 2020 tetapi tidak pernah melewati babak penyisihan grup dan bertujuan untuk melakukan yang lebih baik kali ini.

“Kami berharap untuk memenangkan World Tour Finals berikutnya, tetapi kami harus mengambilnya selangkah demi selangkah. Kami akan fokus di Denmark Open (18-23 Oktober) dan French Open (25-30 Oktober) dulu,” kata Wooi Yik.

“Target kami adalah mempertahankan performa kami saat ini. Kami memiliki waktu sekitar satu bulan setelah ini untuk berlatih dan kembali fokus untuk tugas-tugas ini.”

Kemarin, keduanya mendapat sambutan heroik dari para penggemar, media, rekan satu tim, dan personel yang antusias dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) di bandara.

“Kami mendapat sambutan yang sama ketika kami kembali ke rumah setelah memenangkan perunggu di Olimpiade juga di Tokyo tahun lalu,” kenang Wooi Yik.

“Kami melalui banyak hal setelah itu. Tidak mudah memikul tanggung jawab menjadi pemain ganda nasional nomor satu. Kami memang berjuang di bawah tekanan dan beban ekspektasi itu.”

“Kami tidak pernah memenangkan gelar individu setelah itu tetapi tidak pernah menyerah. Kami terus mencoba dan mencoba. Mungkin orang tidak bisa melihatnya tetapi kami telah bekerja keras untuk meningkatkannya. Sekarang, kami telah memenangkan gelar juara dunia. Kami benar-benar harus berterima kasih kepada Tuhan untuk ini dan juga berterima kasih kepada diri kami sendiri karena tidak pernah menyerah,” tambahnya.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jadi-juara-dunia-aaronwooi-yik-naik-ke-peringkat-5-dunia
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini