Inilah Thom Gicquel, Talenta Muda Perancis Yang Performanya Meroket

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Mei 2020, 13:00 WIB
Inilah Thom Gicquel, Talenta Muda Perancis Yang Performanya Meroket

Thom Gicquel/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Bagi sebagian besar pemain, untuk membuat tanda Anda di tingkat elit Eropa setelah naik dari level junior mungkin membutuhkan waktu. Namun, Thom Gicquel tidak seperti kebanyakan pemain.

Gicquel, yang kini berusia 21 tahun, salah satu bintang masa depan Prancis, beralih dari memenangkan emas Kejuaraan Junior Eropa di kandang pada tahun 2017, bermitra dengan Toma Junior Popov di nomor ganda putra, hingga memenangkan medali di European Games dua tahun kemudian.

Gicquel, yang juga bermitra dengan Delphine Delrue di nomor ganda campuran, melakukan perjalanan ke Minsk tahun lalu untuk mengambil medali perunggu bagi negara mereka.

Dengan performa hebat ini, Gicquel dan Delrue telah masuk ke peringkat 16 besar Race to Tokyo, dan saat ini duduk di peringkat 15 dunia. Banyak mata tertuju pada pasangan saat ini, berbicara tentang bagaimana perasaannya tentang kemajuannya, kata Gicquel.

"Ya, sejak awal kualifikasi Olimpiade kami meningkat banyak dengan hasil yang baik, dan kami mencapai peringkat 15 dengan cukup cepat. Kami masih muda, sehingga kami dapat berharap untuk terus meningkatkan diri dan mencapai level teratas. Kami memiliki banyak pekerjaan sebelum menjadi nomor satu di Eropa, tetapi ini adalah tujuannya dan kami percaya akan hal itu," kata Gicquel.

Kami melihat awal dari semacam kebangkitan bulu tangkis di Prancis, dengan banyak talenta muda muncul di panggung Eropa dan dunia. Dengan ini datang harapan untuk melakukannya, Gicquel bereaksi terhadap ini.

"Senang mendengarnya. Tetapi ada langkah besar antara harapan dan kesuksesan, jadi kami harus tetap rendah hati dan terus bekerja keras," ungkapnya.

Gicquel telah berfokus pada ganda campuran yang saat ini tengah berlangsung untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo, namun, ganda putra telah membuatnya mencapai 50 besar dunia pada tahun 2019 dengan Ronan Labar yang berpengalaman. Bertanya apakah mungkin baginya untuk mencapai tingkat elit dalam dua kategori, ia menjawab.

"Saya pikir mungkin untuk berada di level teratas dalam dua kategori. Tapi sekarang, saya fokus pada ganda campuran dan bekerja dengan baik, jadi saya akan terus seperti itu sampai Tokyo 2021. Setelah itu saya tidak tahu, saya suka bermain ganda dan saya pikir saya bisa melakukan hal-hal yang baik juga, jadi kami akan berbicara dengan pelatih untuk mengambil keputusan yang tepat," Gicquel menjelaskan.

Terakhir, penggemar sering percaya bahwa mitra ganda adalah teman terbaik. Tidak selalu demikian. Berbicara tentang hubungannya dengan pasangannya Delrue.

"Delphine dan saya adalah teman baik. Kami sudah saling kenal sejak lama, dan kami menjalani banyak momen indah bersama. Kami memiliki hubungan yang sangat baik," tegas Gicquel.

Artikel Tag: Thom Gicquel, Delphine Delrue, olimpiade tokyo 2020

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini