banner babe

Inilah Pemain Muda Yang Diperkirakan Jadi Penerus Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 27 Jun 2019, 10:00 WIB
Inilah Pemain Muda Yang Diperkirakan Jadi Penerus Lee Chong Wei

Lim Chong King/[Foto:NST]

Berita Badminton : Meskipun senang melihat kedua anak asuhnya, Soong Joo Ven dan Cheam June Wei mencapai final Malaysia International Series pada Minggu (23/6) lalu, pelatih kepala tunggal putra tim nasional Misbun Sidek juga sangat terkesan dengan performa yang diperlihatkan oleh pemain muda mereka, Lim Chong King.

Meskipun pemain berusia 19 tahun itu gagal melewati babak semifinal, namun sudah cukup bagi Misbun untuk membandingkannya dengan legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, yang beberapa waktu lalu mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang telah membebaskan namanya selama 19 tahun.

“Anak muda ini memiliki potensi dan saya memperkirakan dia memiliki masa depan yang sangat cerah," kata Misbun mengawali.

“Smash jumpingnya jelas merupakan keuntungan dan dia juga pemain yang sangat keras kepala di lapangan. Dia mengingatkan saya pada Chong Wei muda," ungkapnya.

"Chong King tidak hanya memiliki fisik yang baik, tetapi sangat peka di lapangan dan bersedia bekerja ekstra keras selama latihan," Misbun menambahkan.

Menurut mantan pemain internasional itu, pemain seperti Chong King dapat diarahkan untuk menjadi bintang.

“Chong King adalah pemain yang sangat pekerja keras. Jika dia mempertahankan sikap dan kinerja seperti ini hingga akhir tahun, saya akan melihat dia menjadi salah satu pemain top Malaysia di masa depan," kata Misbun.

Chong King, yang dipromosikan ke level senior pada bulan Januari lalu, kalah 13-21 dan 15-21 dari Joo Ven di babak empat besar pada Sabtu (22/6) yang akhirnya keluar sebagai juara.

Dua pemain muda berusia 19 tahun lainnya yang masuk ke dalam tunggal putra tim nasional adalah Aidil Sholeh Ali Sadikin dan Ng Tze Yong. Misbun juga senang dengan performa sebagian besar para pemainnya karena mereka telah memenuhi harapannya di Ipoh.

“Target saya adalah melihat empat pemain Malaysia di semifinal, dan itu terwujud. Pemain seperti Joo Ven dan June Wei diharapkan berada di final. Satu-satunya harapan saya adalah agar mereka dapat mempertahankan konsistensi ini," pungkas pelatih yang mengantarkan Lee Chong Wei ke final Olimpiade Beijing 2008 itu.

Artikel Tag: Lim Chong King, lee chong wei, Soong Joo Ven, Cheam June Wei, Misbun Sidek

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini