Inilah Daftar Pemain Indonesia di Ajang All England 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Feb 2020, 19:45 WIB
Inilah Daftar Pemain Indonesia di Ajang All England 2020

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi telah merilis skuad untuk turnamen bergengsi All England 2020 yang akan berlangsung di Birmingham Arena, Inggris pada 11 hingga 15 Maret mendatang.

Tunggal putra mengirim kekuatan penuh di mana maksimal empat pemain bisa dikirim yakni pemain peringkat 5 dunia yang juga juara Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 bulan lalu, Anthony Sinisuka Ginting, pemain peringkat 7 dunia, Jonatan Christie, pemain peringkat 20 dunia, Shesar Hiren Rhustavito serta pemain senior yang kini berkarir secara profesional, Tommy Sugiarto.

Tunggal putri hanya mengirim satu pemain yakni juara dunia junior 2017, Gregoria Mariska Tunjung. All England yang merupakan turnamen BWF level dua (Super 1000), hanya menampilkan para pemain yang berada di peringkat 32 besar, sementara Fitriani dan juga Ruselli Hartawan berturut-turut menempati peringkat 33 dan 37 dunia.

Ganda putra yang berhasil mempertahankan gelar dalam tiga edisi terakhir, mengirim kekuatan penuh, yakni pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pasangan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan peringkat 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta pasangan peringkat 26 dunia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Ganda putri mengirim dua wakil terbaiknya yakni pasangan peringkat 8 dunia yang juga juara Indonesia Masters 2020 bulan lalu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta juara Yuzu Indonesia Masters 2019, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Sementara ganda campuran mengirim empat wakil yakni, pasangan peringkat 5 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diharapkan mampu membayar kegagalan di dua turnamen beruntun di Malaysia Masters dan Indonesia Masters lalu, bersama dengan pasangan peringkat 8 dunia yang juga runner-up Thailand Masters pekan lalu, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, pasangan peringkat 20 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta pasangan muda yang tengah naik daun, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, All England 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/inilah-daftar-pemain-indonesia-di-ajang-all-england-2020
14459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini