Ini Dia Alasan Tidak Memecah Pasangan Ganda Campuran di Mola TV PBSI Home Tournament

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Jun 2020, 04:00 WIB
Ini Dia Alasan Tidak Memecah Pasangan Ganda Campuran di Mola TV PBSI Home Tournament

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Setelah pertarungan sengit tim ganda putra Pelatnas yang memberikan tontonan yang menarik bagi para pecinta bulu tangkis Indonesia pada pekan lalu, Mola TV PBSI Home Tournament akan kembali dilangsungkan pada pekan depan yang menampilkan sektor ganda campuran.

Tak seperti ganda putra yang memisah pasangan tetap mereka dengan pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yachob Rambitan tampil sebagai pemenang, ganda campuran akan tampil dengan pasangan tetap masing-masing di mana pasangan peringkat 4 dunia yang juga juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan sangat diunggulkan untuk menjadi juara.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, alasan tak memisah para pemain adalah karena sektor ganda campuran mempunyai kekuatan yang merata. Meskipun Praveen/Melati menjadi favorit, namun mereka tak akan menjalani turnamen dengan mudah karena akan bersaing dengan pasangan peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan juara dunia junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

"Kekuatan di ganda campuran cukup merata, masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Pemain-pemain muda pun punya kesempatan untuk bisa mengalahkan yang di atas mereka peringkatnya, misalnya Teges/Indah, bukan berarti mereka tidak bisa mengalahkan yang lebih senior, mungkin saja," kata Susy Susanti.

Mola TV PBSI Home Tournament sektor ganda campuran akan mulai bergulir pada Rabu (1/7) di Aula Pelatnas Cipayung.

Jika format yang digunakan di ganda putra adalah setengah kompetisi, format di ganda campuran kejuaraan penuh, dibagi dalam empat grup dan dua pasangan masing-masing grup otomatis akan langsung lolos ke babak delapan besar.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Mola TV PBSI Home Tournament, Melati Daeva Oktavianti

2118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini