Inggris Mundur Dari Kejuaraan Piala Thomas 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Okt 2021, 12:30 WIB
Inggris Mundur Dari Kejuaraan Piala Thomas 2020

Toby Penty/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jalan tim papan atas ke babak sistem gugur kejuaraan Piala Thomas, yang dimulai pada Sabtu di Aarhus, Denmark, semakin mulus saat Inggris mengumumkan pengunduran diri mereka dari kompetisi dua tahunan tersebut.

Tim Inggris berada di Grup D bersama tim kuat Jepang, Malaysia, dan juga Kanada.

Ketiga tim yang tergabung di Grup D sekarang perlu memenangkan satu dari dua pertandingan grup untuk memastikan tempat mereka di babak perempat final Piala Thomas 2020.

Badminton England, dalam sebuah pengumuman kemarin, mengatakan mereka tidak punya pilihan selain mundur karena tiga dari empat pemain tunggal mereka cedera.

"Badminton England hari ini mengumumkan penarikan mereka dari tim yang dijadwalkan untuk bertanding di Piala Thomas di Denmark akhir pekan ini karena cedera pada tiga dari empat pemain tunggal yang dipilih," bunyi pernyataan tersebut.

“Cedera pada pemain peringkat teratas berarti Badminton Inggris tidak dapat menurunkan tim kompetitif dan, oleh karena itu, telah mengambil keputusan sulit untuk mundur dari turnamen,” tambah pernyataan itu. 

Para pemain yang cedera tidak disebutkan namanya tetapi empat pebulu tangkis tunggal yang masuk dalam skuad adalah peringkat 51 dunia, Toby Penty, Johnnie Torjussen (No. 205), Harry Huang (No. 319) dan Ethan Rose (No. 436).

Penty tidak bersama tim di kejuaran Piala Sudirman di Finlandia pada pekan lalu. Torjussen mengambil alih posisi dan memainkan ketiga pertandingan grup termasuk pertandingan melawan Lee Zii Jia dari Malaysia dan Kento Momota dari Jepang.

Artikel Tag: Inggris, Malaysia, jepang, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/inggris-mundur-dari-kejuaraan-piala-thomas-2020
1753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini