Inggris & Malaysia Lolos Perempat Final Beregu Campuran Commonwealth Games

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Jul 2022, 13:30 WIB
Inggris & Malaysia Lolos Perempat Final Beregu Campuran Commonwealth Games

Marcus Ellis-Lauren Smith/[Foto:EuroSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Negara tuan rumah Inggris dan favorit medali Malaysia meraih dua hasil kemenangan 5-0 pada hari pembukaan Birmingham Commonwealth Games 2022.

Kemenangan komprehensif melawan Barbados dan Mauritius untuk Inggris dan Zambia dan Jamaika untuk Malaysia mengirim kedua negara itu ke babak perempat final beregu Campuran pada Hari 1 aksi bulu tangkis itu sendiri.

Pasangan ganda campuran No.11 Dunia, Marcus Ellis dan Lauren Smith mendapatkan bola bergulir di Grup B dengan kemenangan 21-5 dan 21-9 atas Barbadians Shae Michael Martin/Sabrina Scott sebelumToby Penty (tunggal putra), Freya Redfearn (tunggal putri), Ben Lane/Sean Vendy (ganda putra) dan Chloe Birch/Jessica Pugh (ganda putri) memastikan kemenangan dengan straight game.

Penty, Patel/Redfearn dan Lane/Vendy kemudian kembali menyumbang poin masing-masing melawan Mauritius. Pugh dikombinasikan dengan.Callum Hemming untuk mengalahkan Aatish Lubah/Lorna Bodha 21-1 21-13 sementara rekan lama Birch dan Smith menang atas Kobita Dookhee dan Bodha 21-4 dan 21-8.

Juga lolos ke babak sistem gugur bersama Inggris adalah Singapura, yang mengalahkan lawan yang sama 5-0. Mereka bertemu Inggris hari ini untuk menentukan posisi juara grup.

Di Grup D, Malaysia nyaris tidak berkeringat saat mereka melaju melewati Zambia 5-0 berkat Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Ng Tze Yong,.Goh Jin Wei, Aaron Chia/Soh Wooi Yiko dan Tan Pearly/Thinaah Muralitharan. 

Line-up Tan dan Lai yang digantikan oleh Chan Peng Soon/Cheah Yee See– kemudian mengalahkan Jamaika dengan skor yang sama di sesi malam hari.

Sementara itu, Australia meninggalkan gunung untuk didaki di Grup A setelah menderita kekalahan mengejutkan 3-2 dari Sri Lanka.

Ying Xiang Lin/Gronya Somerville menderita kekalahan 21-18 dan 21-14 dari Sachin Dias/Thilini, sementara Hendahewa dan Nathan Tang kalah melawan veteran Niluka Karunaratne 21-18 dan 21-12 membuat mereka tertinggal 2-0.

Pemain tunggal putri, Wendy Chen kembalikan poin ke papan dengan kemenangan 21-10 dan 21-13 atas Suhasni Vidanage, tapi Karunaratne dan Dias mengalahkanTran Hoang Pham/Jack Yudi ganda campuran untuk meraih kemenangan.

Somerville dan Chen menyumbang poin kedua Australia dengan mengatasi Hendahewa/Vidanage 21-18 dan 21-14.

HASIL LAINNYA

Grup A: India melawan Pakistan 5-0

Grup C: Skotlandia lawan Maladewa 5-0, Kanada lawan Uganda 5-0

Grup D: Afrika Selatan lawan Jamaika 3-2, Afrika Selatan lawan Zambia 4-1

Artikel Tag: Inggris, Malaysia, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/inggris-malaysia-lolos-perempat-final-beregu-campuran-commonwealth-games
893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini