Indra Wijaya Yakin Kisona Bisa Melangkah Jauh di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Mar 2021, 18:30 WIB
Indra Wijaya Yakin Kisona Bisa Melangkah Jauh di All England

Kisona Selvaduray/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Bermain sebagai pendukung Setan Merah, orang mungkin bertanya-tanya apakah perlu mengirim Kisona Selvaduray jauh-jauh ke Eropa untuk bermain di All England dan Orleans Masters bulan ini.

Tidak seperti pebulutangkis Malaysia lainnya, tunggal putri berusia 23 tahun itu tidak sempat bermain di Swiss Open baru-baru ini di Basel.

Di atas kertas, juara Sea Games yang berangkat ke Birmingham tadi malam, kemungkinan besar akan tersingkir di babak pertama dari kedua turnamen tersebut, karena ia menghadapi lawan yang berperingkat lebih tinggi dan berpengalaman. Namun, pelatih kepala tunggal putri nasional asal Indonesia, Indra Wijaya berpandangan berbeda.

Pelatih Indonesia mengatakan kepada Timesport kemarin: "Ya, Kisona mungkin menderita kekalahan awal di kedua turnamen. Dia melawan pemain nomor 13 dunia, Busanan (Ongbamrungphan) dari Thailand di babak pertama All England, dan pemain India Saina Nehwal (nomor 19 dunia) di babak pertama Orleans Masters."

“Namun, karena Covid-19, kami tidak memiliki banyak turnamen untuk dipilih. Kami tidak bisa pilih-pilih."

"Dengan sebagian besar turnamen ditunda atau dibatalkan karena pandemi, yang tersisa adalah acara tingkat atas, dengan beberapa di antaranya adalah kualifikasi Olimpiade," ungkapnya.

"Tunggal putri kami tidak berperingkat tinggi, dan mereka membutuhkan pengalaman. Jadi jika mereka lolos ke turnamen ini, saya katakan kirimkan mereka. Jika mereka bisa mencetak satu atau dua kejutan, mereka akan naik peringkat dengan cepat dan mereka juga akan mendapatkan pengalaman berharga," tambah Indra.

Indra Wijaya juga yakin bahwa tunggal putri Malaysia, terutama Kisona, beruntung lolos ke putaran BWF World Tour Asia di Bangkok pada Januari.

Kisona, saat ini berada di peringkat 62 dunia, bermain di Super 1000 Thailand Open saat itu, dan akan bermain di ajang Super 1000 ketiganya tahun ini, saat All England dimulai pada hari Rabu.

Dengan absennya beberapa pemain top asal China, Korea Selatan, dan Taiwan, inilah peluang terbaik bagi pemain Malaysia untuk mengumpulkan poin.

"Jujur saja, saya baru saja memasukkan nama mereka. Tidak banyak turnamen. Jadi itu semua berdasarkan keberuntungan."

Kisona mendapat istirahat di Thailand, dan karena begitu banyak pemain yang melewatkan All England, dia sekarang dapat pergi dan bersaing di Birmingham juga.

"Jika dia melakukannya dengan baik, peringkat dunianya akan naik lebih cepat dari yang diharapkan. Itulah logika saya. Begitu pula dengan Goh Jin Wei, Lee Ying Ying dan Eoon Qi Xuan," tambah Indra Wijaya.

Setelah setahun tanpa kompetisi internasional, Jin Wei dan Ying Ying akan bergabung dengan Kisona di Orleans Masters pada 23-28 Maret, sedangkan Qi Xuan akan bertanding di Polandia Open pada 25-28 Maret.

Artikel Tag: indra wijaya, Kisona Selvaduray, All England 2021

6082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini