Indonesia Waspadai Denmark di Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Nov 2018, 06:00 WIB
Indonesia Waspadai Denmark di Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Setelah lolos ke babak perempat final dengan menundukan Inggris di penyisihan terakhir Grup H, skuat muda Indonesia akan menghadapi tim kuat Denmark di babak delapan besar beregu campuran Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung pada Jumat (9/11) siang waktu Ontario, Kanada.

Meskipun di atas kertas para pemain Indonesia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan, namun Ikhsan Leonardo dan kawan-kawan harus ekstra waspada, pasalnya Denmark cukup kuat di sektor tunggal, baik tunggal putra maupun tunggal putri.

Hal itu diungkapkan oleh kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, yang menyatakan bahwa para pemain harus lebih siap dan tidak meremehkan lawan.

“Untuk Denmark besok kami memilih atlet yang paling siap dan kondisinya paling baik. Karena besok pertandingan penting untuk lolos ke semifinal. Jangan sampai lengah dan harus mati-matian untuk ke semifinal,” kata Susy.

Tim Denmark yang menempati unggulan kelima, lolos ke perempat final setelah menjadi juara Grup G yang diisi oleh tim yang cukup ketat, yakni Singapura, Amerika Serikat, Republik Dominika dan Guyana.

Salah satu sektor yang cukup lemah dari skuat Denmark adalah ganda putra yang menjadi satu-satunya wakil yang gagal meraih poin saat menghadapi Amerika Serikat dan Singapura. Meskipun begitu para pemain Indonesia harus selalu siap dilapangan, apalagi para pemain Denmark biasanya tampil ngotot dan ambisius ketika bertemu dengan pemain dari Asia.

“Kekuatan mereka cukup merata. Jadi nggak boleh lengah di setiap sektor. Kalau lawan Inggris kami ada ganda putri dan ganda putra yang masih di atas mereka.Tunggal putri juga peluangnya bisa dibilang 70:30 atau 60:40 untuk menang. Nah untuk Denmark ini kami merasa bisa, tapi ketatlah. Lebih ketat dibanding lawan Inggris,” jelas Susy.

Jika mampu mengalahkan Denmark, tim beregu campuran Indonesia kemungkinan besar akan bertemu dengan pemenang antara tim India melawan Korea Selatan di babak empat besar.

Artikel Tag: Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Putri Kusuma Wardani, Kejuaraan Dunia Junior 2018

570