banner babe

Indonesia Targetkan Satu Gelar di Nomor Individu Kejuaraan Dunia Junior

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Nov 2018, 10:45 WIB
Indonesia Targetkan Satu Gelar di Nomor Individu Kejuaraan Dunia Junior

Skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2018/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Setelah meraih medali perunggu di turnamen beregu campuran yang baru saja usai akhir pekan lalu (11/11), skuat muda Indonesia akan kembali berjibaku untuk menjadi yang terbaik di turnamen individual yang akan dimulai pada hari ini (12/11) hingga 18 Desember mendatang.

Satu gelar juara menjadi target PBSI untuk kejuaraan ini di mana Indonesia banyak diunggulkan dari beberapa sektor, yakni tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

“Kami berharap dapat satu gelar dari sektor apapun. Tapi kalau di lihat dari daftar unggulan sepertinya bisa dari tunggal putra, ganda putri atau ganda campuran. Kami bisa berharap dari salah satu sektor itu,” ungkap Susy.

Setelah menempati unggulan kedua di turnamen beregu, tim Indonesia hanya sanggup melangkah hingga babak semifinal dan meraih medali perunggu di mana ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi para pemain untuk meningkatkan permainan mereka di turnamen individual yang notabene berbeda atmosfernya dengan nomor beregu.

“Setelah fokus di beregu, mereka harus sudah siap lagi untuk pertandingan perorangan. Mulai lagi dari awal. Hasil di beregu menjadi pembelajaran juga buat mereka bahwa ada pengalaman, tekanan, kesulitan dan hal-hal non teknis lainnya. Mereka harus lebih siap lagi, lebh fokus lagi,” jelas Susy.

Di kejuaraan Dunia Junior 2017 lalu yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta, Indonesia sukses meraih dua gelar juara dari sektor tunggal putri atas Gregoria Mariska Tunjung serta ganda campuran atas pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Artikel Tag: Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Rehan Naufal Kusha, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Kejuaraan Dunia Junior 2018

791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini