Indonesia Siap Hadapi Thailand di Semifinal Beregu Putra Sea Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 17 Mei 2022, 12:00 WIB
Indonesia Siap Hadapi Thailand di Semifinal Beregu Putra Sea Games 2021

Christian Adinata/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pemain Indonesia mengaku siap menjalani partai yang sulit menghadapi tim kuat Thailand di babak semifinal beregu putra Kejuaraan Sea Games 2021 yang akan berlangsung pada sore nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Christian Adinata, yang berhasil menyumbang poin kemenangan tim putra Indonesia melawan Kamboja pada Senin (16/5).

Mengakui level Thailand berada di atas Kamboja, Ia mengaku siap jika kembali diturunkan oleh pelatih di babak semifinal.

"Saya siap bila kembali diturunkan. Lawan Thailand pasti lebih tangguh dan tidak mudah," kata Christian, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Selain juara dunia junior tiga kali, Kunlavut Vitidsarn yang dibawa ke Hanoi, Thailand kemungkinan besar akan memasang Sitthikom Thammasin yang diistirahatkan saat menghadapi Filipina di babak perempat fina.

"Saya mau diskusi dengan pelatih dulu tentang strategi dan menonton video pertandingan calon-calon lawan," Christian, menambahkan.

Melawan Thailand di babak empat besar beregu putra, tim putra Indonesia harus ekstra waspada karena mereka merupakan lawan yang level permainannya jauh di atas Kamboja. Oleh karenanya, skuad "Merah Putih" wajib lebih fokus, lebih semangat, dan waspada, dalam arena pertandingan.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo juga mengungkapkan optimismenya menghadapi Thailand yang dihuni para pemain berpengalaman.

"Besok kalau diturunkan lagi, saya mau lebih siap stamina, fokus, dan mentalnya. Karena pasti lawan lebih tangguh," demikian Chico.

Selain beregu putra yang akan bertanding pada sore hari, beregu putri juga akan bertanding melawan tuan rumah Vietnam mulai pukul 09.00 WIB, di Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Vietnam.

Artikel Tag: Indonesia, Christian Adinata, Chico Aura Dwi Wardoyo, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-siap-hadapi-thailand-di-semifinal-beregu-putra-sea-games-2021
6376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini