Indonesia Satu Grup Dengan Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Agu 2022, 17:00 WIB
Malaysia & Indonesia Satu Grup di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Bilqis Prasista/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim Malaysia menghadapi tantangan berat untuk menebus kebanggaan mereka di Beregu Campuran Kejuaraan Dunia Junior atau Piala Suhandinata pada 17-22 Oktober di Santander, Spanyol karena harus bersaing dengan unggulan teratas Indonesia.

Turnamen ini kembali digelar setelah tiga tahun diganggu oleh pandemic Covid-19.

Malaysia, unggulan ke-12, tidak bisa meminta untuk menjalani babak penyisihan yang lebih ketat setelah tergabung bersama dengan unggulan teratas dan juara bertahan Indonesia, Swedia dan Latvia di Grup A.

Hanya juara grup yang melaju ke babak sistem gugur sementara runner-up akan bermain di pertandingan klasifikasi peringkat 9-16.

Di Kazan, Rusia, tiga tahun lalu, Malaysia mengalami kampanye terburuk mereka, tersingkir di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak dimulainya turnamen pada tahun 2000 setelah kekalahan mengejutkan 3-2 dari Hong Kong.

Sementara tim kuat Indonesia, berhasil meraih gelar Kejuaraan Dunia Junior 2019 usai di final menaklukkan tim China dengan skor akhir 3-1.

Malaysia akhirnya finis di urutan kesembilan, tapi itu bukan penghiburan mengingat rekam jejak timnas yang baik dalam kompetisi tersebut.

Malaysia memenangkan gelar beregu campuran pada 2012 dan menjadi runner-up pada 2009, 2016 dan 2017.

Mempertimbangkan kurangnya turnamen junior internasional selama tiga tahun terakhir, dengan pengecualian Eropa, turnamen tersebut bisa berubah menjadi peluang terbuka.

Unggulan mungkin bukan cerminan kekuatan tim yang sebenarnya karena bahkan China dan Korea Selatan, dua negara paling sukses dengan masing-masing 13 dan dua gelar, tidak diunggulkan karena mereka tidak memiliki pemain berperingkat tinggi.

Sebaliknya, Ukraina, Spanyol, Jerman, India, Denmark, Amerika Serikat dan Inggris masing-masing diunggulkan kedua hingga ketujuh.

Artikel Tag: Malaysia, Indonesia, Kejuaraan Dunia Junior 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-satu-grup-dengan-malaysia-di-kejuaraan-dunia-junior-2022
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini