Indonesia Resmi Jadi Unggulan Utama di Piala Thomas 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Mei 2020, 21:30 WIB
Indonesia Resmi Jadi Unggulan Utama di Piala Thomas 2020

Tim Putra Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengakui bahwa menjadi unggulan utama di putaran final Piala Thomas di Aarhus Denmark, tim putra Indonesia akan menghadapi tantangan berat dari para pesaing dari berbagai negara.

"Sejauh menyangkut kondisi saat ini, kompetisi Piala Thomas lebih merata. Tim Indonesia telah menunjukkan keunggulan di dua ganda putra, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra. Kami juga ingin meningkatkan kinerja para pemain tunggal putra," kata Susy.

Selain "Minions" dan "Daddies", tim Indonesia juga memiliki pasangan peringkat 6 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Untuk tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito yang masing-masing berada di peringkat 6, 7 dan 18 dunia, sehingga sektor tunggal putra menghadapi ujian yang lebih besar.

Sebagai tunggal putra nomor satu di Indonesia, Ginting harus memberikan performa terbaiknya melawan tunggal putra pertama dari negara lain untuk mencapai awal terbaik bagi tim Indonesia, termasuk tiga pemain tunggal putra tuan rumah Denmark, Anders Antonsen (3 dunia), Victor Axelsen (4 dunia) dan Rasmus Gemke (17 dunia).

"Denmark memiliki tiga pemain tunggal putra yang kuat, selain Jepang dan China. Mereka juga memiliki tunggal putra dengan kekuatan merata. Mereka dapat mengalahkan satu sama lain. Siapa pun yang lebih siap di lapangan bisa menang," kata Ginting.

Susy menyatakan lebih lanjut bahwa tim Indonesia saat ini memiliki sekitar lima bulan untuk mempersiapkan Piala Thomas di Aarhus Denmark. Kompetisi beregu paling bergengsi di dunia itu juga merupakan acara terpenting bagi PBSI musim ini.

"Para pemain sudah mempersiapkan diri mereka sendiri. Tentu saja, mereka belum mencapai performa 100%. Mengingat pandemi saat ini, kami lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatan para pemain dan tidak akan membuat mereka sakit," jelas Susy.

Selain itu, Susy juga meminta para pemain Indonesia untuk menjaga disiplin selama periode ini dan melakukan yang terbaik untuk menjaga kondisi fisik mereka dan memastikan bahwa mereka dapat terus memberikan penampilan yang baik di masa depan.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, Piala Thomas 2020

11101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini