Indonesia Pasang Target Semifinal di Kejuaraan Dunia Junior 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Nov 2018, 20:45 WIB
Indonesia Pasang Target Semifinal di Kejuaraan Dunia Junior 2018

Skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2018/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Skuat muda Indonesia ditargetkan setidaknya melangkah hingga babak empat besar di turnamen bergengsi level junior yang bertajuk Kejuaraan Dunia Junior 2018 yang akan berlangsung di Ontario Kanada pada 5-10 November mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti yang mengatakan bahwa target semifinal cukup realistis sesuai posisi Indonesia saat ini yang diunggulkan ditempat kedua dibawah China yang menjadi unggulan teratas.

“Beregu target yang diharapkan bisa masuk semifinal. Indonesia saat ini jadi unggulan dua. Mudah-mudahan kita bisa sampai sesuai dengan seeded, ke final. Tapi tetap fokus satu per satu dulu,” kata Susy Susanti.

Di turnamen beregu Kejuaraan Dunia Junior 2018, Indonesia tergabung dengan grup yang relatif cukup mudah di Grup H bersama Inggris, Meksiko, Makau dan Austria yang diatas kertas bisa ditaklukkan oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan kawan-kawan.

“Untuk di grup sendiri kami optimis jadi juara. Kalau melihat kekuatan rasanya Indonesia masih di atas. Kami unggul di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Tunggal putra juga cukup kuat. Mungkin tunggal putrinya yang sedikit di bawah. Berbeda dengan tahun lalu, yang tunggal putrinya menjadi kartu as kami,” ungkap Susy.

Setelah turnamen beregu atau Piala Suhandinata, para pemain Indonesia akan langsung tampil turnamen individual pada 12-18 November mendatang, di mana Indonesia akan mengandalkan beberapa pemain yang cukup berpengalaman, seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di tunggal putra, putri Kusuma Wardani di tunggal putri, serta juara Asia Junior 2018 lalu, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto.

Artikel Tag: Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Febriana Dwipuji Kusuma, Ribka Sugiarto, Kejuaraan Dunia Junior 2018

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini