Indonesia Open 2019: Sengit, Hendra/Ahsan Akhirnya Tundukkan Ellis/Langridge

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Jul 2019, 06:54 WIB
Indonesia Open 2019: Sengit, Hendra/Ahsan Akhirnya Tundukkan Ellis/Langridge

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Laga tak mudah harus dijalani oleh mantan juara dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang harus melakoni laga sengit melawan juara European Games 2019 asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, di babak pertama Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000.

Menempati unggulan keempat, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Ellis/Langridge dua game ketat 28-26 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Rabu (17/7) malam WIB.

Ahsan/Hendra menjalani pertandingan game pertama dengan cukup berat saat terus tertinggal dalam perolehan poin oleh Ellis/Langridge yang tampil sangat percaya diri hingga berhasil meraup game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 18-20.

Namun Ahsan/Hendra tetap tenang. Segala upaya dilakukan oleh All England Open 2019 itu hingga berhasil memaksakan setting. Momen menegangkan dimulai saat kedua pemain saling kejar-mengejar angka hingga akhirnya Ahsan/Hendra mampu menyudahi game pertama dengan delapan kali setting.

Tak ingin tertekan lebih dulu, Ahsan/Hendra kian termotivasi di game kedua dan tak membiarkan Ellis/Langridge berkembang. Alhasil game kedua kembali menjadi kekuasaan Ahsan/Hendra, sekaligus mengklaim tiket babak kedua Indonesia Open 2019.

"Pertandingan hari ini tidak mudah. Kami tampil kurang maksimal, kami hanya berpikir bagaimana dapat poin, bagaimana main maksimal," kata Ahsan.

Lolos babak kedua (18/7), Ahsan/Hendra sudah ditunggu oleh ganda putra Eropa lainnya, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, asal Jerman yang sukses menyingkirkan pasangan l Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan rubber game 10-21, 21-13 dan 27-25.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Indonesia Open 2019

2604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini