banner babe

Indonesia Open 2019: Rizki/Della Kembali Hadapi Ganda China di Babak Kedua

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Jul 2019, 07:30 WIB
Indonesia Open 2019: Rizki/Della Kembali Hadapi Ganda China di Babak Kedua

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 17 dunia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, sukses mengawali turnamen Indonesia Open 2019 dengan gemilang setelah di babak pertama berhasil menyingkirkan wakil China, Li Wenmei/Zheng Yu.

Meskipun lebih diunggulkan, namun Rizki/Della tak menjalani pertandingan dengan mudah karena harus bertarung hingga tiga game saat mengalahkan Li/Zheng dengan 14-21, 21-13 dan 21-18.

Kekalahan di dua pertemuan terakhir Li/Zheng atas Rizki/Della membuat pasangan China itu tampil lebih siap di game pertama. Di satu sisi Rizki/Della terlihat masih kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan pertandingan. Alhasil game pertama berhasil diamankan dengan baik oleh Li/Zheng.

Namun Rizki/Della mampu membalas di game kedua. Permainan cepat yang dilakukan pasangan andalan Indonesia itu membuat Li/Zheng jatuh bangun hingga game inipun menjadi milik Rizki/Della dengan skor yang cukup jauh.

Semakin percaya diri, Rizki/Della bermain lebih rapat di game ketiga. Meskipun pasangan China terus berusaha untuk menempel ketat perolehan poin, namun Rizki/Della berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga mengunci kemenangan game penentuan.

"Alhamdulillah kami bisa melewati babak pertama, di sini lawan sudah bagus-bagus dan nggak gampang dari babak pertama. Kami berusaha untuk main di pola kami dan kami mau lebih menikmati permainan," ujar Rizki.

Jalan terjal harus dilewati oleh Rizki/Della di babak kedua saat harus menghadapi juara All England Open 2019 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan yang berhasil menyingkirkan ganda putri asal Indonesia, Metya Inayah Cindiani/Vania Arianti Sukoco dengan straight game 21-16 dan 21-9.

"Chen/Jia serangannya bagus, kami harus bisa melewati pertahanan mereka juga. Kami akan banyak bermain no lob," ungkap Rizki.

Artikel Tag: Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Indonesia Open 2019

1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini