Indonesia Open 2019: Jepang Miliki 4 Ganda Putri Sebagai Unggulan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Jul 2019, 07:00 WIB
Indonesia Open 2019: Jepang Miliki 4 Ganda Putri Sebagai Unggulan

Mayu Matsutomo-Wakana Nagahara/[Foto:Badzine]

Berita Badminton : Skuad Jepang tampaknya menjadi penantang kuat untuk bisa merebut gelar ganda putri di turnamen bergengsi Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000, setelah menempatkan empat wakilnya di posisi unggulan.

Unggulan teratas ditempati oleh juara dunia 2018 yang juga pasangan peringkat 1 dunia asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara yang berharap untuk bisa meraih hasil yang lebih baik setelah tahun lalu hanya mampu meraih runner-up.

Selanjutnya unggulan kedua ditempati oleh juara bertahan yang juga pasangan peringkat 2 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang tentunya juga bertekad untuk bisa mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu di Istora Senayan Jakarta.

Unggulan ketiga masih ditempati oleh wakil Jepang, yakni peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, sementara unggulan empat adalah juara All England Open 2019 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Pasangan terbaik asal tuan rumah Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menempati posisi unggulan kelima kemudian disusul oleh ganda putri asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan yang menghuni unggulan keenam.

Melengkapi delapan besar pasangan unggulan ganda putri yakni Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto asal Jepang dan juga pasangan muda China yang tengah naik, Du Yue/Li Yinhui.

Unggulan teratas Mayu/Wakana akan mengawali turnamen menghadapi pasangan asal Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai dan berpeluang untuk menghadapi unggulan enam, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak perempat final.

Sementara juara bertahan Yuki/Hirota akan mengawali turnamen menghadapi pasangan asal Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen. Jika terus melaju, juara Australia Open 2019 itu akan bertemu dengan musuh bebuyutannya asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan di semifinal.

Artikel Tag: Mayu Matsutomo, Wakana Nagahara, Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, Indonesia Open 2019

1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini