Indonesia Open 2019: Hafiz/Gloria Sudah Antisipasi Perlawanan Rinov/Pitha

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Jul 2019, 10:00 WIB
Indonesia Open 2019: Hafiz/Gloria Sudah Antisipasi Perlawanan Rinov/Pitha

Hafiz Faisal-Gloria Emanuella Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Perang saudara babak pertama turnamen Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 antara pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akhirnya dimenangkan oleh Hafiz/Gloria meskipun harus melewati pertandingan dengan susah payah.

Hafiz/Gloria yang ditempatkan sebagai unggulan keenam, berhasil menyudahi perlawanan juniornya, Rinov/Mentari lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 22-24, 22-20 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Rabu (17/7) malam WIB.

Rinov/Mentari yang tak mau kalah untuk kedua kalinya, berhasil terus memimpin perolehan poin meskipun Hafiz/Gloria juga tak mau menyerah dan memaksakan setting. Jual beli serangan terjadi di momen ini hingga akhirnya Rinov/Mentari mampu menyudahi game pertama dengan skor ketat 24-22.

Memasuki game kedua Hafiz/Gloria mencoba meningkatkan tempo permainan dan terus berupaya untuk tidak terpengaruh pola permainan Rinov/Mentari hingga berhasil merebut game kedua dengan dua kali setting.

Rinov/Mentari yang sedikit menurun kondisi fisiknya, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Hafiz/Gloria untuk terus memimpin perolehan poin hingga memastikan kemenangan game ketiga sekaligus meraih tiket babak kedua Indonesia Open 2019.

"Di pertandingan malam ini, kami sama-sama totalitas. Mereka sudah mengeluarkan permainan mereka, ending-nya kami menang dengan jaga fokus dan lebih tenang. Ada faktor hoki juga. Kami belajar dari game pertama dan kedua," kata Gloria usai laga.

Hafiz/Gloria akan mencoba mengunci tempat di babak perempat final dengan menghadapi juara Singapore Open 2018 asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, Rinov Rivaldy, Indonesia Open 2019, Pitha Haningtyas Mentari

1379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini