Indonesia Open 2019: Gregoria Gagal Bendung Intanon

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Jul 2019, 17:49 WIB
Indonesia Open 2019: Gregoria Gagal Bendung Intanon

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Langkah pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di turnamen Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 harus terhenti di babak kedua setelah kalah dari mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Gregoria yang menjadi wakil satu-satunya tunggal putri yang masih tersisa di babak kedua, gagal melewati unggulan tujuh Intanon lewat pertarungan ketat tiga game dalam tempo 65 menit dengan skor 21-13, 19-21 dan 15-21.

Permainan Gregoria sejatinya sangat impresif di game pertama. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh pemain asal Wonogiri itu mampu membuat Intanon kelabakan dan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan Gregoria untuk menutup game pertama dengan skor yang cukup nyaman.

Permainan tenang Gregoria masih berlanjut di awal game kedua hingga berhasil menutup interval dengan 11-9. Namun selepas restart Intanon mampu membalas dan terus mendekat hingga membalikan keadaan dan meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 17-20. Gregoria sempat menipiskan asa menjadi 19-20, sebelum Intanon mengunci game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Di game ketiga Intanon semakin tak terbendung. Sementara, Gregoria justru tak mampu keluar dari tekanan dan dipaksa terus mengikuti pola permainan Intanon hingga kembali merebut game ketiga.

"Di awal-awal lumayan, saya bisa mengikuti tempo permainannya. Bisa ikuti bolanya dan mengimbangi kecepatannya. Di game ketiga kelihatan sekali, saya lebih pontang panting rasanya. Lawan lebih bisa melewati tempo permainan saya," kata Gregoria usai laga.

Dengan hasil ini, tunggal putri dipastikan tanpa wakil di perempat final setelah dua wakil lainnya, Fitriani dan Ruselli Hartawan sudah lebih dulu tersingkir di babak pertama.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, ratchanok intanon, Indonesia Open 2019

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini