banner babe

Indonesia Open 2019: Fajar/Rian Atasi Ganda China

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Jul 2019, 22:27 WIB
Indonesia Open 2019: Fajar/Rian Atasi Ganda China

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melanjutkan langkahnya ke babak kedua turnamen Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000, setelah di babak pertama menyingkirkan pasangan baru asal China, Liu Cheng/Huang Kaixiang.

Sempat kesulitan, Fajar/Rian mampu comeback dari ketertinggalan untuk mengalahkan Liu/Huang dengan rubber game 18-21, 21-16 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Rabu (17/7) sore WIB.

Game pertama berjalan cukup berat bagi Fajar/Rian yang gagal mengimbangi permainan cepat Liu/Huang hingga berhasil mengamankan game ini.

Permainan Fajar/Rian membaik di game kedua dan lebih berkembang untuk terus mendikte permainan hingga berhasil menutup game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Tak ingin kehilangan momentum, Fajar/Rian tak membiarkan Liu/Huang untuk berkembang sedikitpun. Juara Swiss Open 2019 itu kian tak terbendung untuk terus melesat meninggalkan perolehan poin hingga kembali mengamankan game ketiga, sekaligus mengklaim tiket babak kedua Indonesia Open 2019.

"Kami bersyukur bisa melewati babak pertama. Di awal kami sempat terbawa irama permainan lawan yang banyak no lob panjang. Pukulan mereka kencang dan nggak gampang mati sendiri, kami kurang sabar. Di game kedua, kami coba mengontrol karena kalau paksa main no lob, mereka suka," jelas Rian usai laga.

Fajar/Rian masih menunggu lawan di babak kedua, yakni pemenang antara pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dan wakil India, Mannu Attri/B Sumeeth Reddy yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan masih belum bermain.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Indonesia Open 2019

5363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini