Indonesia Open 2019: Dua Game Langsung, Gregoria Tumbangkan Wakil Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Jul 2019, 20:49 WIB
Indonesia Open 2019: Dua Game Langsung, Gregoria Tumbangkan Wakil Thailand

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri terbaik Indonesia peringkat 19 dunia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses mengamankan tiket babak kedua turnamen Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 setelah di babak pertama berhasil mengalahkan pemain Thailand yang tengah naik daun, Pornpawee Chochuwong.

Gregoria yang diharapkan mampu bersinar di kandang sendiri, berhasil menundukkan Chochuwong dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-10 dan 21-8, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Selasa (16/7) sore WIB.

Gregoria langsung tampil dalam tempo cepat sejak awal game pertama dan tak membiarkan Chochuwong mengembangkan peemainan. Alhasil Gregoria mampu menutup game ini dengan skor yang cukup jauh.

Gregoria nyaris tak berkeringat di game kedua. Bahkan juara dunia junior 2017 itu kian tak terbendung di game ini dan terus mendikte permainan pemain Thailand yang bermain ragu-ragu dan selalu terburu-buru tak seperti saat berhasil menundukan Akane Yamaguchi asal Jepang di babak kedua Indonesia Masters Januari lalu.

“Di game awal dia main kurang lepas, saya ada kesempatan menekan dan banyak pegang permainan. Di game kedua hampir sama, lawan banyak membuat kesalahan sendiri. Bola pengembalian ke saya tidak menyulitkan, malah membuat sulit ke dia sendiri,” jelas Gregoria usai laga.

Selanjutnya, Gregoria mempunyai kesempatan besar untuk membalas kekalahan kompatriotnya, Ruselli Hartawan yang kalah dari Ratchanok Intanon asal Thailand di laga babak pertama lainnya. Laga ini tentu tak akan mudah bagi Gregoria, apalagi Intanon merupakan juara Indonesia Open 2015 dan mempunyai rekor yang cukup baik kala berlaga di Istora.

“Bola-bola Pornpawee tidak ‘sejahat’ Ratchanok. Dari kualitas dan cara main, Ratchanok lebih di atas Pornpawee. Ratchanok kan lebih banyak pengalaman dia pemain top dunia,” ujar Gregoria.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Pornpawee Chochuwong, ratchanok intanon, Indonesia Open 2019

1448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini