Indonesia Mundur Dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Des 2021, 14:00 WIB
Indonesia Mundur Dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim Pelatnas Bulu Tangkis Indonesia secara resmi dipastikan mundur dari gelaran bergengsi Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung pada pekan depan di Huelva Spanyol. 

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta yang menganggap bahwa alasan pengunduran Merah Putih disebabkan oleh meluasnya penyebaran varian baru Covid-19, Omicron di belahan Eropa yang membuat Pemerintah menutup perbatasannya.

"Keputusan menarik diri tim bulu tangkis dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna," tutur Alex Tirta. 

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Riony Mainaky mengungkapkan bahwa varian baru Omicron yang sangat cepat penyebarannya menjadi alasan utama dibalik pengunduran ini.

Disamping itu, keselamatan dan kesehatan para pemain adalah yang paling utama, sejalan dengan himbauan Pemerintah yang sangat waspada akan penyebaran virus baru ini. 

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaran Dunia 2021," kata Rionny. 

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia," tambah Rionny. 

Keputusan mundur dari Kejuaraan Dunia tentunya sangat disayangkan, mengingat para pemain Indonesia mempunyai kesempatan untuk membayar kegagalan mereka di Tour Bali yang baru saja usai setelah hanya meraih satu gelar di tiga turnamen lewat pasangan perangkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Artikel Tag: Indonesia, Kejuaraan Dunia 2021, PBSI, Omicron

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-mundur-dari-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini