Indonesia Masters Jadi Ajang Kebangkitan Para Pemain Merah Putih

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Jan 2024, 00:00 WIB
Indonesia Masters Jadi Ajang Kebangkitan Para Pemain Merah Putih

Jonatan Christie-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pemain Indonesia berada di bawah tekanan untuk memberikan gelar Indonesia Masters di kandang mereka yang akan berlangsung hari ini di Jakarta setelah awal tahun yang buruk.

Anehnya, tidak ada pemain Indonesia yang mencapai semifinal di Malaysia Open dan India Open pada pekan lalu .

Di turnamen India Open, penampil terbaik wakil Indonesia adalah ganda putra peringkat 7 dunia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan peringkat 4 dunia Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra.

Keduanya mencapai delapan besar sebelum dikalahkan oleh juara dunia asal Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong.

Fajar-Rian juga berhasil mencapai perempat final di Malaysia Open bersama dengan peringkat 7 dunia Gregoria Mariska di tunggal putri sebelum keduanya kalah dari sang pemenang asa Tiongkok Liang Weikeng-Wang Chang dan juara bertahan Olimpiade Chen Yufei.

Penampilan mengecewakan lainnya terutama di hadapan penonton tuan rumah yang bersemangat di stadion Istora Senayan Jakarta dapat menimbulkan pertanyaan serius tentang peluang medali Indonesia di Olimpiade Paris pada bulan Juli.

Indonesia tidak pernah gagal mendapatkan wakil di final Indonesia Masters sejak dimulainya turnamen pada tahun 2010.

Faktanya, setidaknya ada satu pemenang kandang di semua edisi kecuali pada tahun 2021 di mana Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya menjadi runner-up di bawah pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di ganda putra.

Pada edisi tahun lalu, Jonatan Christie (tunggal putra) dan Leo Rolly-Daniel Marthin (ganda putra) tampil sebagai juara Indonesia Masters 2023.

Keduanya sedang mengalami penurunan performa saat ini dan menghadapi tugas berat untuk mempertahankan gelar mereka.

Namun ada kabar baik bagi pendukung tuan rumah karena pasangan ganda putri papan atas Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti akan kembali tepat waktu untuk kompetisi setelah mereka terpaksa melewatkan turnamen Malaysia dan India karena cedera yang dialami sang pemain.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, indonesia masters 2024, Jonatan Christie, Fajar Alfian

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-masters-jadi-ajang-kebangkitan-para-pemain-merah-putih
896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini