Indonesia Masters 2020: Wahyu/Ade Gagal Lewati Hadangan Ganda Putra Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jan 2020, 11:00 WIB
Indonesia Masters 2020: Wahyu/Ade Gagal Lewati Hadangan Ganda Putra Malaysia

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira-Ade Yusuf Santoso/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 25 dunia, gagal melangkah lebih jauh di kandang sendiri turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 setelah di babak pertama kembali kalah dari wakil asal Malaysia peringkat 9 dunia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik.

Ini adalah kekalahan kedua Wahyu/Ade atas Aaron/Wooi Yik setelah sebelumnya juga menyerah di babak semifinal individual SEA Games 2019 lalu yang berlangsung di Filipina.

Kali ini, Wahyu/Ade kembali gagal membendung Aaron/Wooi Yik dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 17-21 dan 20-22 dalam tempo 36 menit.

Wahyu/Ade mengawali game pertama dengan lambat terus tertinggal dari pasangan China yang langsung in ke pertandingan mendominasi laga hingga meraih poin 21 terlebih dahulu.

Game kedua kembali menjadi milik Aaron/Wooi Yik yang semakin percaya diri terus memimpin perolehan poin hingga unggul cukup jauh 19-15. Wahyu/Ade berusaha untuk bisa bangkit di momen ini. Dukungan penuh publik Istora membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19 dan memaksakan setting. Namun sayang, Dewi Fortuna memang tak memihak Wahyu/Ade dimana dua poin terakhir berhasil menjadi milik pasangan Malaysia, sekaligus menghentikan perlawanan Wahyu/Ade di babak pertama Indonesia Masters 2020.

Kekalahan ini tentunya membuat Wahyu kecewa. Apalagi mereka mempunyai kesempatan untuk memaksakan game penentuan, namun banyaknya kesalahan yang mereka lakukan membuat harapan menjadi sia-sia.

"Tentu saja kami kecewa sama hasilnya, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati-mati sendiri di poin-poin kritis," kata Wahyu usai pertandingan. "Di game kedua kami sudah mencoba untuk berpikir satu demi satu poin dulu. Tapi lawan memang bermain lebih baik hari ini," lanjut Wahyu.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Indonesia Masters 2020

323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini