Indonesia Masters 2020: Tundukkan Mantan Peringkat Satu Dunia, Shesar ke Babak Kedua

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Jan 2020, 20:30 WIB
Indonesia Masters 2020: Tundukkan Mantan Peringkat Satu Dunia, Shesar ke Babak Kedua

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 19 dunia, Shesar Hiren Rhustavito sukses mengamankan tempat di babak 16 besar turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 setelah secara mengejutkan mampu menumbangkan mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Kidambi Srikanth.

Namun, kemenangan Shesar tak diraih dengan mudah saat menundukkan Srikanth karena harus bertarung hingga rubber game dalam tempo 63 menit dengan skor 18-21, 21-12 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Rabu (15/1) siang WIB.

Shesar menjalani start yang lambat dan kurang meyakinkan terus tertinggal perolehan poin dari pemain India. Meski Shesar berusaha untuk terus mengejar, namun Srikanth yang merupakan juara Indonesia Open 2017, berhasil mempertahankan keunggulannya untuk bisa mengamankan game pertama.

Tak mau kalah, permainan Shesar menjadi lebih baik di game kedua. Kali ini juara Spanyol Masters 2019 itupun berhasil mendikte permainan Srikanth hingga merebut game kedua dengan skor yang cukup nyaman.

Shesar tak menyia-nyiakan momentum untuk memenangkan pertandingan setelah kembali menguasai penuh jalannya permainan di game penentu, sekaligus mengklaim tiket babak 16 besar Indonesia Masters 2020.

"Saya bersyukur bisa mengeluarkan permainan saya. Di awal permainan saya start-nya lambat, jadi saya terbawa permainan lawan. Bola kemana-mana jadi susah sendiri. Di game kedua dan ketiga saya bisa keluar dari tekanan, saya bisa kontrol dan bisa ambil banyak poin," ujar Shesar usai pertandingan.

Selanjutnya, Shesar akan menghadapi pemenang antara sesama pemain senior mantan juara dunia, Lin Dan asal China dan juga Victor Axelsen asal Denmark yang mana saat berita ini diturunkan kedua pemain masih belum bermain.

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, kidambi srikanth, Indonesia Masters 2020

4871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini