Indonesia Masters 2020: Tujuh Wakil Indonesia Melenggang ke Babak Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Jan 2020, 10:30 WIB
Indonesia Masters 2020: Tujuh Wakil Indonesia Melenggang ke Babak Perempat Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi wakil ketujuh Indonesia yang memastikan tiket lolos ke babak delapan besar turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500, yang menyediakan hadiah total USD 350.000 atau berkisar 5 miliar rupiah.

Menempati unggulan teratas, Kevin/Marcus tak banyak kesulitan untuk memulangkan ganda muda China yang tengah naik daun, He Ji Ting/Tan Qiang, dengan straight game 21-19 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Kamis (16/1) malam WIB.

Kevin/Marcus langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama. Meski pasangan China berusaha untuk terus mendekat, namun Kevin/Marcus mampu menutup game ini dengan skor tipis.

Kevin/Marcus tak mengendurkan serangan sedikitpun pada game kedua. Ribuan penonton yang memadati Istora membuat Kevin/Marcus kian bersemangat untuk terus mengurung pertahanan pasangan China yang tak mampu berbuat banyak hingga memberikan kesempatan bagi pasangan Indonesia untuk mengambil kembali game kedua dengan skor yang cukup jauh.

"Di awal kami lebih sering dahulukan serangan, nggak terlalu banyak bermain bertahan. Lawan banyak tertekan," ungkap Marcus.

"Kalau dibanding lawan kami di babak pertama, sebetulnya sama-sama bagus. Mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kemarin kami masih cari-cari situasi dan kondisi lapangan juga," sebut Kevin.

Selanjutnya, Kevin/Marcus akan mencoba memesan tempat di babak empat besar menghadapi wakil asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, yang berhasil mengalahkan ganda putra asal China, Di Zi Jian/Wang Chang dua game langsung 21-14 dan 21-18.

Sebelumnya, pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melangkah ke perempat final setelah menundukkan wakil asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan 21-19 dan 22-20 dalam tempo cepat, yaitu selama 39 menit.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia Masters 2020

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini