Indonesia Masters 2020: Tidak Bugar, Lee Zii Jia Tumbang di Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jan 2020, 21:00 WIB
Indonesia Masters 2020: Tidak Bugar, Lee Zii Jia Tumbang di Babak Pertama

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia kehabisan tenaga di babak pertama Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500, hanya beberapa hari setelah tampil impresif di turnamen kandang.

Pemain berusia 21 tahun itu kalah 21-17, 21-23 dan 12-21 dari pemain peringkat 26 dunia asal China, Huang Yuxiang dalam pertandingan babak pembuka selama 62 menit di Istora Senayan di Jakarta kemarin (15/1). Itu adalah pertemuan pertamanya melawan pemain China berusia 26 tahun itu.

Pekan lalu, pemain peringkat 13 dunia, Zii Jia tampil dengan sangat baik ketika berhasil mengalahkan beberapa pemain top, termasuk pemain peringkat 3 dunia asal Denmark, Anders Antonsen dan mantan juara All England asal China, Shi Yuqi sebelum kalah dari sang juara, Kento Momota asal Jepang di babak semifinal Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Namun di Istora Senayan Jakarta, pelatih Hendrawan mengatakan bahwa Zii Jia tidak dalam kondisi terbaiknya.

“Zii Jia bermain baik-baik saja di pertandingan pembuka dan memberikan semuanya di pertandingan kedua tetapi kalah. Secara keseluruhan, itu baik-baik saja tetapi kebugarannya mengecewakan dalam permainan game penentu,” kata Hendrawan.

“Fokusnya goyah menjelang akhir dan kelelahan merasukinya. Penghargaan kepada lawannya karena mempertahankan kecepatannya sepanjang pertandingan," jelas pelatih asal Indonesia itu.

Itu adalah hari yang baik bagi para wakil Malaysia di ganda putra ketika keempat pasangan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (Federasi Badminton Malaysia) serta Goh V Sem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (pasangan independen) berhasil meraih kemenangan pertandingan pembuka mereka.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Indonesia Masters 2020

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini