Indonesia Masters 2020: Ruselli Hentikan Tunggal Putri Taiwan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jan 2020, 23:15 WIB
Indonesia Masters 2020: Ruselli Hentikan Tunggal Putri Taiwan

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Ruselli Hartawan sukses mengamankan tiket ke babak utama turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 350.000 atau berkisar 5 miliar rupiah setelah di final kualifikasi berhasil mengalahkan pemain senior asal Taiwan, Pai Yu Po.

Bertanding di hadapan para pendukung yang memadati Istora Senayan Jakarta, Ruselli sukses menundukkan Pai dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-18 dan 23-21 dalam tempo 45 menit.

Ruselli tampil percaya diri sedari menit awal mendikte segala pergerakan dari Pai yang cukup terintimidasi oleh sorakan para penonton hingga membuat Ruselli mampu menyudahi game pertama.

Namun kendali permainan berbalik menjadi milik pemain Taiwan di game kedua hingga terus memimpin dan meraih game poin terlebih dahulu. Beruntung Ruselli kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya untuk memaksakan setting dan secara tenang mampu membalikkan keadaan, sekaligus meraih tiket babak utama Indonesia Masters 2020.

"Di game kedua saya banyak error, waktu saya mengejar, saya berusaha meladeni permainan lawan dan berani balik serang. Kali ini mainnya lumayan, waktu di Malaysia Masters banyak mati sendiri dan terburu-buru," sebut Ruselli.

Selanjutnya, laga tak mudah harus dihadapi Ruselli di babak pertama saat akan menantang mantan juara Commonwealth Games yang juga pemain peringkat 8 dunia asal Kanada, Michelle Li.

Meski ini adalah pertemuan perdana kedua pemain, namun Ruselli harus mewaspadai kecepatan dan juga fisik dari Li yang lebih unggul.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Pai Yu Po, Indonesia Masters 2020

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini