Indonesia Masters 2020: Praveen/Melati Gagal Melaju ke Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Jan 2020, 19:30 WIB
Indonesia Masters 2020: Praveen/Melati Gagal Melaju ke Semifinal

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pupus sudah harapan ganda campuran terbaik Indonesia peringkat 5 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk bisa berjaya di kandang sendiri, setelah di perempat final Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 kalah dari pasangan non unggulan asal Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Praveen/Melati gagal memaksimalkan dukungan dari para penonton yang memadati Istora hingga harus menyerah dari Thom/Delphine lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 63 menit dengan skor 19-21, 21-14 dan 18-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Jumat (17/1) sore WIB.

Ketatnya permainan terjadi sedari menit awal game pertama meski pasangan Perancis sedikit lebih ngotot di momen krusial untuk bisa mengamankan game ini.

Tak mau kalah, Praveen/Melati terus melesat di game kedua tak memberikan kesempatan kepada Thom/Delphine untuk bisa mengembangkan permainan sedikitpun.

Praveen/Melati tak menyia-nyiakan peluang di game penentu untuk bisa mengambil alih kendali permainan hingga berhasil memimpin di interval dengan keunggulan 11-8.

Namun sayang, kurangnya koordinasi dan juga fokus kedua pemain membuat pasangan Perancis berhasil bangkit kembali untuk terus mendekat hingga membalikan keadaan dan memastikan kemenangan, sekaligus menghentikan perlawanan Praveen/Melati di perempat final Indonesia Masters 2020.

"Game terakhir disayangkan, padahal di awal kami memimpin jauh. Waktu poin 11 banyak bola mati sendiri, di poin 11 sampai 20 finishing-nya, mati sendiri di bola gampang, di poin kritis," ungkap Melati setelah pertandingan.

Gagal di kandang sendiri, Praveen/Melati mempunyai kesempatan untuk menebus kekalahan saat tampil di turnamen Thailand Masters 2020 World Tour Super 300 pada pekan depan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok Thailand.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Indonesia Masters 2020, Melati Daeva Oktavianti

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini